Breaking News

LAM Kecamatan Meral Peringati Isra’ Mi’Raj, Ibu-Ibu Antusias Padati Lokasi Acara Sampai Membludak dan Tak Muat

0 0

RADIOAZAM.ID – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Meral memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat LAM Kecamatan Meral samping Kantor Lurah Sungai Raya Kecamatan Meral, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang sejatinya hanya dihadiri sektiar 200 orang sesuai dengan undangan dan daya tampung, namun lebih dari itu atau sekitar 500 orang yang memadati lokasi. Hal tersebut dapat dilihat dari ruangan yang tak mampu menampung sehingga sebagian berada diluar.

Ketua LAM Kecamatan Meral, Bakri Hasyim mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj tersebut merupakan kegiatan gabungan dari LAM Kecamatan Meral bersama Muslimat NU Kecamatan Meral dan BKMT Kecamatan Meral.

“Salah satu tujuan dari peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar organisasi Islam di Kecamtan Meral dan Kabuapten Karimun pada umumnya. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik sesuai yang kita rencanakan,” ungkap Bakri.

Secara keseluruhan, jumlah pengurus LAM Kecamatan Meral sekitar 67 orang, yang terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris dan Ketua Bidang.

Adapun SK yang diserahkan oleh Ketua LAM Kabupaten Karimun, M Firmansyah kepada pengurus LAM Kecamatan Meral, merupakan dasar dari legalitas para pengurus dalam menjalankan tugas, untuk melaksanakan kegiatan yang terdapat 13 bidang.

Setelahnya, direncanakan LAM Kecamatan Meral akan menggelar berbagai macam kegiatan dan telah dianggarkan melalui dinas terkait.

“Kedepan, LAM Kecamatan Meral akan membuat beberapa program atau kegiatan. Yang rencananya akan menggelar lomba-lomba bernuansa Melayu, seperti lomba asrakal, pelatihan tata cara pernikahan, dan banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kabupaten Karimun, M Firmansyah mengaku sangat mengapresiasi LAM Kecamatan Meral, yang menggelar kegiatan berkolaborasi dengan organisasi keislaman, seperti Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan LAM Kecamatan Meral ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Disamping itu menjadi ajang untuk saling bersilaturami antar organisasi keislaman, yang diprakarsai oleh LAM Kecamatan Meral,” kata Firmansyah.

Disela kegiatan, selaku Ketua LAM Kabupaten Karimun Firmansyah juga menyerahkan SK pengurus LAM Kecamatan Meral, seraya mengharapkan agar para pengurus dapat lebih aktif.

Sedangkan untuk penyerahan SK LAM di Kecamatan berikutnya akan diserahkan pada waktu agenda roadshow LAM Kabupaten Karimun dalam waktu dekat ini.

“Tadi kita telah sama-sama saksikan agenda dalam rangka Isra’ Mi’raj yang dilaksankaan LAM Kecamatan Meral, bersama organisasi Islam lainnya, dan menghadirkan penceramah yakni Ketua MUI Kabupaten Karimun, Afrizal,” sebutnya.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai pengurus LAM Kecamatan Meral, mengaku sangat mendukung agenda yang digelar LAM Kecamatan Meral, dengan melibatkan kaum ibu dari organisasi keislaman.

“Hal ini memang perlu kita laksanakan selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga untuk memupuk kebersamaan,” sebut Nyimas Novi.

Dia pun mengaku takjub atas antusias masyarakat yang menghadiri kegiatan Isra’ Mi’raj yang digelar LAM Kecamatan Meral.

Dengan tidak muatnya seluruh hadiri yang datang pada acara tersebut, maka Nyimas Novi mengaku perlu merenovasi Sekretariat LAM Kecamatan Meral tersebut yang juga difungsikan sebagai gedung serbaguna. Agar kapasitasnya kedepan lebih besar lagi atau paling sedikit mampu menampung 500 orang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Meral Raja Novi Yohandra, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua Harian LAM Kabupaten Karimun Sabari Basirun dan para pengurus LAM Kecamatan Meral.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *