KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Lanal Karimun dan Puluhan Jurnalis Gowes Bareng, Tingkatkan Imun Tubuh Dalam Cegah Penyebaran Covid 19

RADIOAZAM.ID – Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi menggelar gowes bareng para pekerja media di Kabupaten Karimun, Minggu pagi (18/10). Dengan tema, Guyup Rukun Lanal Tanjungbalai Karimun bersama Insan Media se Kabupaten Karimun.

Meski cuaca dalam kondisi hujan namuan kegiatan tetap berjalan lancar, yang diawali dengan senam bersama peregangan otot-otot pada pukul 07.15 WIB, saat sebelum bersepeda. Setelahnya rombongan memulai bersepeda dari Makolanal Tanjungbalai Karimun, menuju Posal Satrad Leho Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Dalam kesempatan itu Maswedi mengatakan, baru beberapa hari menjabat Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, dia ingin menjalin keakraban dengan insan pers, agar kedepannya dapat saling bersinergi.

“Dengan bersepeda, minimal kita bisa meningkatkan imun tubuh, sehingga ini merupakan salah satu alternafit pencegahan dimasa pandemi Covid-19. Disamping tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mengenakan masker. Hal ini juga dapat menjadi teladan bagi semua masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Maswedi, kegiatan tersebut akan berkelanjutan dengan seluruh elemen masyarakat secara bergantian. Hal itu sudah dipersiapkan untuk dikonsep oleh jajaran Lanal Tanjungbalai Karimun.

“Kegiatan ini berlanjut. Nanti akan kita rencanakan gowes bersama nelayan, pedagang kecil, tokoh agama, tokoh adat, instansi maritim, pemerintah daerah dan instansi lainnya disini. Supaya keberadaan kita Lanal Tanjungbalai Karimun punya manafaat dan kemaslahatan bagi masyarakat,” jelas Maswedi.

Maswedi beralasan, gowes perdananya di Kabupaten Karimun diawali dengan insan pers, karena bisa menyebarluaskan apa yang telah direncanakan.

Rencana kedepan lanjut Maswedi, akan dilakukan agenda yang tak kalah menariknya, dan bakal dipusatkan di Posal Satrad Leho Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing. Namun belum dapat disampaikan karena masih dalam persiapan.

Dalam gowes bareng insan pers itu, rute yang dilewati antara lain start dari Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, melintasi jalan Coastal Area Teluk Air Kecamatan Karimun, lanjut ke Coastal Area Lubuk Semut Kecamatan Karimun, Coastal Area Sungai Ayam Kecamatan Tebing, Coastal Area Ranggam Kecamatan Tebing, dan finish di Posal Satrad Leho Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Dalam agenda yang diikuti sekitar 70 peserta gabungan dari para jurnalis dan personil TNI AL tersebut, turut serta diikuti oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK), Dewi Maswedi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close