KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Gubernur Kepri Pesan Bangun Ekonomi Masyarakat

Pertumbuhan Ekonomi Akhri Tahun 2021 Juga Harus Naik

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menitipkan pesan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang baru saja dilantik, agar membangun ekonomi masyarakat dengan cara penguatan daya beli, serta pembinaan dan pengembangan UMKM.

Pesan itu disampaikan Ansar saat melantik Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (26/4).

“Kami minta kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang baru saja dilantik, agar dapat melakukan pembangunan perekonomian masyarakatan, serhta melakukan penguatan daya beli, pembinanan dan pengembangan UMKN serta pengembangan lapangan kerja,” ujar Ansar.

Disamping itu, pengembangan industri berbasis potensi lokal, juga harus menjadi prioritas bagi Anur Rafiq dan Anwar Hasyim yang baru menjabat pada periode kedua. Kemudian, pengurangan kesenjangan wilayah, terutama untuk kawasan pesisir dan perbatasan, serta pengurangan angka kemiskinan, perlindungan kelestarian lingkungan hidup.

“Termasuk juga pengembangan dan kelestarian budaya Melayu, dalam rangka mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, yakni mewujudkan Kepulauan Riau yang maju dan makmur berdaya saing dan budaya,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya, Ansara juga mengingatkan tentang penangan Covid-19, sehingga ada tiga poin penting tugas kepala daerah, yang sejauh ini dinilai belum menjadi perhatian serius.

Diantaranya adalah, pemerintah daerah harus konsisten dan bekerja keras, dalam upaya penangan penyebaran Covid-19, melalui penegakan pratokol kesehatan di tempat umum secara sungguh-sungguh. Kemudian, mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, dengan memastikan pelaksanaannya secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Terakhir adalah, melakukan penguatan, percepatan dan pemulihan perekonomian dimasa pandemi, dengan menggerakkan seluruh sumber daya pemerintahan, melalui pengalokasian angaran secara tepat pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Serta melakukan stimulus dalam rangka menggerakkan sektor-sektor swasta dan UMKM, guna mendorong ekonomi Provinsi Kepri yang masih minus sebesar 3,80 persen pada tahun 2020, sehingga diharapkan agar tumbuh positif pada akhir tahun 2021 ini,” harapnya.

Dalam pelantikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, dilaksankan dengan menerapkan protokol keserhatan yang ketat. Bahkan maksimal yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan prosesi pelantikan hanya 30 orang.

Sehingga para pejabat yang tidak berkesempatan untuk hadir dalam pelantikan itu, menghadiri proses pelantikan secara daring, yang difasilitasi oleh Pemkab Karimun di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close