KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Layanan Samsat se Kepri Dipersiapkan Dengan Sistim Digitalisasi

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad merencanakan layanan samsat menggunakan sistim digitalisasi, sehingga mampu menjangkau wilayah pulau-pulau dengan maksimal.

“Digitalisasi dalam pelayanan samsat, menjadi usaha untuk meningkatkan optimalisasi pemberian nilai tambah bagi penerimaan negara dan juga daerah. Jika ini diaplikasikan ke daerah maritim seperti Kepulauan Riau, akan membuat penyerapan pendapatan daerah semakin meningkat,” ujar Ansar saat menghadiri kegiatan rakor pembina samsat tingkat nasional di Batam, Rabu (8/12).

Rencana itu juga tentunya sejalan dengan upaya yang dilakukan samsat sesuai tema yang diusung, yakni Kolaborasi Pelayanan Samsat di Era Digital menuju Pelayanan Publik yang Prima.

“Program digitalisasi ini harus kita lakukan dengan, baik agar dari waktu ke waktu pelayanan yang kita berikan bisa lebih baik lagi,” kata Ansar.

Pemerintah Provinsi Kepri lanjut Ansar, sedang mempercepat usaha pembangunan infrastruktur digital, untuk menghilangkan batasan jarak wilayah di Kepri. Sehingga melalui konektifitas digital diharapkan agar potensi dan pelayanan publik yang prima akan bisa diwujudkan.

“Tahun ini kita mendapatkan bantuan pembangunan 78 BTS dari pemerintah pusat, sehingga beberapa kawasan blank spot di Kepri bisa terjangkau oleh sinyal,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close