KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Lebih Dari 50 Pelanggan PLN di Kecamatan Meral Tertipu Agen Pembayaran Tagihan

RADIOAZAM.ID – Lebih dari 50 pelanggan PLN di wilayah Kecamatan Meral tertipu oleh agen pembayaran tagihan rekening listrik, sehingga kerugian yang dialami rata-rata pelanggan mencapai jutaan rupiah.

Para korban baru mengetahui telah ditipu oleh agen pembayaran tagihan rekening listrik, ketika didatangi oleh petugas PLN, karena belum membayar tagihan selama satu bulan.

Lurah Baran Barat Kecamatan Meral, Ibnu Suganda mengatakan, warga yang didatangi petugas PLN mengaku terkejut, karena merasa telah membayar tagihan melalui agen Baran, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Baran Barat.

“Jumlah korban sekitar 50 orang, dari tiga kelurahan di Kecamatan Meral. Yakni Kelurahan Baran Barat, Kelurahan Baran Timur dan Kelurahan Meral Kota. Para korban ini mengaku telah membayar tagihan sebelum jatuh tempo,” jelas Suganda, Senin (28/9).

Tapi lanjut dia, para pelanggan mengaku terkejut ketika menerima surat tagihan dari PLN, yang didalamnya terdapat ancaman pemutusan listrik jika tidak dilunasi.

Padahal kata Suganda lagi, para korban mengaku telah membayar tagihan sebelum jatuh tempo setiap tanggal 20. Tapi ternyata setelah tanggal 20 mereka menerima surat tagihan dari PLN.

“Akhirnya para bayar dua kali jadinya ke tempat resmi, yakni Kantor POS,” tambahnya.

Warga menurutnya, sempat mendatangi agen pembayaran tagihan listrik Baran Rezeki, namun beberapa hari ini tidak pernah buka. Sehingga para korban membuat laporan ke Polres Karimun.

“Karena agennya tutup maka warga membuat laporan ke Polres, katanya sudah ditangani Kepolisian,” pungkas Suganda.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close