Breaking News

Lima Atlet Karate Perguruan Inkado Binaan Rutan Karimun Raih Enam Medali, Dalam Kejuaraan Karate Forki Kepri di Batam

0 0

RADIOAZAM.ID – Lima orang atlet karate dari Perguruan Inkado di bawah binaan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun berhasil merebut enam medali, dalam Kejuaraan Karate Forki Kepri yang digelar selama tiga hari di Kota Batam, sejak 26 Mei 2023 sampai 28 Mei 2023.

Atas prestasi dari enam orang tersebut, mampu memperkuat tim Forki Kabupaten Karimun yang menerjunkan puluhan atlet sehingga merebut posisi jaura umum III, dengan perolehan tujuh medali emas, empat medali perak dan sembilan medali perunggu.

Secara keseluruhan, lebih kurang 700 peserta tergabung dalam 18 tim, memperebutkan medali dan gelar juara dalam Kejuaraan Karate Forki Kepri.

Adapun kelima atlet karate dari Perguruan Inkado Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun yang meraih enam medali antara lain, medali emas diraih Azavi Aduya Aslhan Saga Omar Nagatha yang mengikuti kelas Kata Pra Usia Dini Putra dan Kumite -25 Kilogram Pra Usia dini putra, medali emas selanjutnya di raih Azfar Basir Nasution pada kelas Kumite Pra Pemula Putra -35 Kilogram.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Megat Raya Nurrahmadia Putra pada kelas Kata Pra Usia Dini Putra, Azfar pada kelas Kata Pra Pemula Putra, dan Perunggu ketiga di raih Rakha Al Fakhriyandi cs pada kelas Kata Beregu Kadet Putra.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Yogi Suhara mengaku bangga atas perolehan medali dari para atlet utusan Perguruan Inkado dibawah binaannya.

Ia mengatakan, Dojo karate yang dibentuk bertujuan mengarahkan anak didiknya pada kegiatan-kegiatan positif, agar bisa berprestasi ditengah pesatnya pengaruh negatif dari arus globalisasi saat ini.

“Alhamdulillahnya sejauh ini atlet binaan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, juga sudah pernah menjadi juara di berbagai kejuaraan,” ujar Yogi Suhara.

Beberapa perolehan juara yang pernah direbut seperti, Kejurprov Forki, juara umum III pada Kejuaraan Piala Kapolresta Barelang Tahun 2022, juara umum II Pada Kejurwil Inkado tahun 2022, selain itu juga salah satu atlet binaan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun pernah menjadi perwakilan Kepri, pada tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2022 tingkat Sekolah Dasar (SD).

Yogi Suhara juga menyebutkan, berbagai kejuaraan yang telah diikuti tersebut sebagai ajang untuk menguji hasil pembinaan, yang selama ini sudah dijalankan.

“Hasil dari mengikuti berbagai kejuaraan ini akan terus dievaluasi, agar anak-anak bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Karimun, dengan harapan agar tidak hanya sampai tingkat Provinsi, tapi juga harus bisa sampai tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Tak lupa Yogi Suhara mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, termasuk dalam hal ini Forki Kabupaten Karimun, yang telah mendukung atlit karate binaan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, untuk selalu terus menoreh prestasi yang gemilang.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *