KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

MA Sengaja Bakar Rumah Ayahnya di Ungar dan Rekam Video

RADIOAZAM.ID – Kebakaran yang menghanguskan rumah Usup di RT 001 RW 007 Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, diduga sengaja dibakar oleh putranya sendiri bernama MA pada Sabtu malam (1/8).

Belum diketahui persis motif MA yang sengaja membakar tempatnya bernaung besama sang ayah.

Informasi diperoleh, MA menyalakan api salah satu kamar tidur, kemudian dia merekam api yang melalap rumahnya menggunakan ponsel. Lalu hasil video dari perbuatannya dikirim melalui pesan whatsapp ke kakaknya bernama DE.

Kabar MA yang sengaja membakar rumahnya sendiri itu akhirnya menyebar. Bahkan warga yang secara mendadak mengetahui informasi saat peristiwa kebakaran itu, berangsur mundur dan mengurungkan niat untuk membantu memadamkan api. Hanya beberapa orang saja yang memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah tetangga.

Setelah melakukan tindakan membakar rumah itu, MA kemudian pergi kearah Darat Alai. Sekira pukul 22.00 WIB, aparat kepolisian tiba di lokasi dan tak lama menjemput pelaku untuk dibawa ke Mapolsek Kundur.

“Sengaja dibakar, dia sempat mengirim rekaman video dari ponselnya ke kakaknya bernama DE,” kata warga Ungar.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Polsek Kundur. Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Kundur, Iptu Zainur ketika dikonfirmasi belum bersedia mengangkat ponselnya meski terdengar aktif.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di RT 001 RW 007 Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar dilalap api, Sabtu malam (1/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Belum diketahui sumber api yang menghanguskan rumah milik Usup, tepatnya disamping Masjid Al-Falah ini.

Warga memadati lokasi kejadian menyaksikan peristiwa ini. Dua unit gerobak pengangkut air bersih milik masyarakat dikerahkan untuk memadamkan sijago merah. Namun kobaran api masih terus terjadi.

Sekitar 40 menit lamanya api berhasil dipadamkan. Namun kondisi rumah telah gosong. Bagian plafon dan atap habis dilalap.

“Kebakaran selepas sholat isya atau sekitar pukul 20.00 WIB. Belum tahu sumber api dari mana,” ucap salah seorang warga yang turut memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diduga mencapai puluhan juta rupiah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close