KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Masih Banyak Anak Usia Sekolah Yang Belum Divaksin, Wabup Karimun Lakukan Pendekatan ke Orang Tua Murid

RADIOAZAM.ID – Menjelang diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengajak seluruh orang tua siswa, agar mengizinkan putra putrinya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sebentar lagi akan diberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, tapi sampai saat ini masih banyak siswa yang belum vaksin, salah satu penyebabnya karena tidak mendapatkan izin dari orang tua. Maka dari itu kami Pemerintah Kabupaten Karimun mengajak para orang tua dapat mendorong anak-anak agar dapat segera di vaksin,” pesan Anwar, Kamis (16/9).

Dikatakan Anwar, selain sebagai kepentingan bersama, vaksin Covid-19 juga sebagai salah satu syarat untuk mengikuti belajar tatap muka di sekolah.

Mengenai hal tersebut, Anwar mengaku telah memiliki beberapa cara untuk mengajak para orang tua, agar mengizinkan putra putrinya divaksin sebelum belajar di sekolah dalam waktu dekat ini.

Salah satunya adalah melakukan pendekatan secara persuasif, dan gencar melaksanakan sosialiasi mengenai pentingnya vaksinasi.

Anwar menjelaskan, bahwa tidak akan ada sanksi jika tidak mau di vaksin, namun bagaimana pendekatan yang perlu dilakukan kepada para orang tua, agar sadar dan mau mengizinkan putra putrinya di vaksin. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk kepentingan kita bersama.

“Para orang tua siswa harusnya dapat mengerti, bahwa vaksinasi penting untuk anak, tujuannya adalah meningkatkan imunitas tubuh, supaya terhindar dari Covid-19. Harapan kami agar para orang tua dapat mengerti,” ucap Anwar.

Sampai saat ini, sudah 19.000 anak usia sekolah yang telah divaksin per tanggal 12 September 2021, dari total target wajib vaksin sebanyak 24.000 siswa se Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close