KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Masih Suasana Lebaran Idul Fitri, PLN Karimun Bakal Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir Selama 25 Hari Kedepan, Ini Penyebabnya

RADIOAZAM.ID – Meski masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, PLN Tanjungbalai Karimun akan melakukan pemadaman listrik bergilir sekitar 25 hari kedepan, dimulai sejak terjadinya kerusakan mesin di PLTU pada Selasa kemarin (3/5/2022).

Manajer PLN ULP Tanjungbalai Karimun, Hendrico mengatakan, penyebab dilakukannya pemadaman bergilir karena sehubungan terjadinya gangguan pada PLTU Tanjung Sebatak di unit 2 pada Selasa kemarin (3/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB, mengakibatkan menurunnya daya mampu sistem kelistrikan di Tanjungbalai Karimun sebesar 5000 Kilo Watt (KW).

“Dari awalnya daya yang dimiliki 30.600 KW kini menjadi 25.600 KW. Sedangkan beban puncak pemakaian listrik di Tanjungbalai Karimun berada pada range range 25.500 KW sampai dengan 30.500 KW. Sehingga terjadi kekurangan daya atau mengalami defisit daya sebesar 5000 KW pada waktu beban puncak,” ungkap Hendrico, Rabu (4/5/2022).

Dikatakan Hendrico, informasi yang diperoleh dari PLTU Tanjung Sebatak, bahwa untuk proses perbaikan gangguan unit 2, membutuhkan waktu estimasi lebih kurang selama 25 Hari.

Hendrico menambahkan, sebagai antisipasi untuk menghindari terjadinya pemadaman total, maka akan dilakukan manageman beban atau pemadaman bergilir, pada beberapa lokasi diwaktu beban puncak pemakaian listrik masyarakat di Karimun.

“Saat ini masih suasana libur, sehingga kondisi pemakaian listrik masih cukup rendah. Kami akan berusaha memaksimalkan kinerja pembangkit listrik yang beroperasi, agar pemadaman listrik tidak terealisasi,” ungkapnya.

Mengenai jadwal pemadaman listrik yang rencananya akan dilakukan setiap hari, nantinya pihak PLN Tanjungbalai Karimun akan menyampaikan informasi pemadaman bergilir setiap hari.

“Mohon doanya agar pembangkit yang mengalami gangguan dapat kembali beroperasi dengan normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close