KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Masyarakat Karimun Merasa Terbantu, Dari Fasilitas Berobat Gratis di RSA Nusa Waluya II

RADIOAZAM.ID – Masyarakat Kabupaten Karimun dan sekitarnya sangat antusias memanfaatkan fasilitas berobat gratis, yang disediakan oleh Rumah Sakit apung (RSA) Nusa Waluya II, yang beroperasi di perairan Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, tepat di dermaga bekas AIRUD sejak 21 Juni 2021.

Setiap harinya, RSA Nusa Waluya II melayani pasien sekitar 150 orang. Sejak pagi-pagi sekali antrian di pendaftaran sudah terjadi pada rumah sakit milik DocktorSHARE tersebut.

Fasilitas pengobatan secara gratis itu, disebut-sebut masyarakat justru sangat membantu, ditengah kondisi perekonomian saat ini sedang sulit.

Sebagaimana yang diakui oleh seorang masyarakat Kundur, Rohani, yang ikut antri berobat pada RSA Nusa Waluya II. Pengobatan secara gratis yang diberikan oleh rumah sakit tersebut, tentunya sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas pengoperasian RSA Nusa Waluya II ini. Kehadiran rumah sakit tersebut sangat membantu sekali, ditambah biaya berobat disini gratis dan fasilitasnya lengkap, sehingga ini menjadi solusi bagi masyarakat yang kondisi perekonomiannya sangat kecil atau bahkan terpuruk,” kata Rohani saat ikut antri berobat, Minggu (27/6).

Sementara itu, Direktur RSA Nusa Waluya II, Ivan Reynaldo Lubis mengatakan, antusias masyarakat yang datang berobat setiap harinya sejak beroperasi, dinilai sangat tinggi. Namun semua pasien yang datang dipastikan dapat terlayani dengan baik.

“Sejak hari pertama dibuka, layanan pengobatan gratis terus mengalami peningkatan dari jumlah pengunjung yang ingin berobat, perhari rata-rata hampir sekitar 150 orang,” ujar Ivan.

Dikatakan Ivan, antusias masyarakat yang ingin datang berobat menjadikan semangat bagi dirinya, bersama tim medis yang memberikan layanan kesehatan secara gratis.

“Tentunya juga dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun, juga menjadi semangat dan motivasi bagi kami, untuk memberikan layanan pengobatan gratis ini,” ungkapnya.

Layanan berobat gratis RSA Nusa Waluya II dimulai sejak 21 Juni 2021 dan berlangsung selama dua bulan, atau berakhir hingga 28 Agustus 2021. Masyarakat yang ingin berobat, cukup membawa salinan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu berobat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Syarat tersebut bukan untuk pembayaran, melainkan sebagai bukti laporan kepada donatur, bahwa memang benar adanya pasien yang datang berobat

Adapun layanan atau fasilitas berobat gratis di RSA Nusa Waluya II bagi masyarkat antara lain Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis seperti Bedah, Obgyn, Mata dan Interna, layanan rawat inap, IGD, operasi katarak gratis serta operasi mayor dan minor. Dengan jam beroperasi sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB setiap harinya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close