KARIMUNSEPUTAR KEPRISERANTAUTERKINI

Masyarakat Meranti Berobat ke RSUD Muhammad Sani Karimun Cukup Bawa KTP, Sudah Tandatangani MoU Oleh Dua Bupati

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau memberikan kepercayaan kepada Pemkab Karimun, untuk merawat dan mengobati ratusan ribu penduduknya yang membutuhkan layanan kesehatan.

Kepercayaan itu tertuang didalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan antara Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq, di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (25/10).

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil mengatakan, MoU yang telah dilakukan antara dua pemerintah daerah tersebut, bertujuan untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya menilai rumah sakit di Karimun cukup bagus, makanya kami lakukan MoU. Terimakasih dari suport yang sangat baik sekali oleh Bupati Karimun,” ujar Adil.

Adil mengatakan, kemudanan layanan pengobatan yang didapat oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti adalah, masyarakatnya yang berada di Karimun dan tiba-tiba memerlukan layanan kesehatan dan akan berobat di rumah sakit, maka tidak perlu mengambil rujukan ke Meranti.

“Jadi bisa langsung dibawa berobat,” katanya.

Dijelaskan Adil, masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah jadi penduduk Kabupaten Karimun dipastikan sudah tidak ada masalah.

Sehingga MoU yang sudah disepakati itu adalah diperuntukkan bagi penduduknya, yang masih tercatat sebagai warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang kerja di Karimun, serta bagi masyarakatnya yang memang menetap di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Sehingga kami harapkan layanan kesehatan dari RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang cukup bagus, bisa melayani seperti kami melayani masyarakat di Kabupaen Kepulauan Meranti,” katanya.

Lebih rinci dijelaskan Adil, kemudahan-kemudanan yang akan diperoleh seperti, ketika masyarakatnya yang berada di Kabupaten Karimun karena urusan pekerjaan atau yang lainnya, mulai dari nelayan, pedagang, kontraktor dan semuanya. Sehingga ketika dalam keadaan sakit, cukup datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun untuk berobat, dan bisa dilayani dengan sempurna.

“Kan biasanya harus minta rujukan dari asal tempat tinggal di Kabupaten Kepulauan Meranti, nah dengan MoU ini tidak perlu lagi, bisa langsung datang cukup bawa kartu BPJS, ataupun bawa KTP saja sudah bisa berobat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, yang telah memberikan kepercayaan bagi Pemkab Karimun dibidang kesehatan.

“Saya minta agar MoU ini ditindaklanjuti secara teknis, oleh Dinas Kesehatan dan khususnya Direktur RSUD Muhammad Sani, dalam hal ini tentang pelayanan kesehatan untuk warga Kabupaten Meranti. Baik yang ada disini dalam urusan pekerjaan, maupun bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah jadi penduduk Kabupaten Karimun, serta masyarakat yang memang tinggal di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang akan mendapatkan pengobatan disini, itu akan kita layani,” terang Rafiq.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, RSUD Muhammad Sani milik Pemkab Karimun telah memiliki 32 dokter spesialis, kesemua dokter tersebut akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagaimana pelayanan yang diberikan bagi penduduk di Kabupaten Karimun.

“Saya berpesan kepada manageman RSUD muhammad Sani, harus benar-benar dapat memberikan layanan yang baik kepada seluruh elemen masyarkat, tidak hanya kepada masyarakt Kabupaten Kepulauan Meranti, tapi semua elemen yang ada di Kabupaten Karimun ini, atau masyarakat dari Kabupaten Kota manapun. Sehingga niat kita mendirikan rumah sakit untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarkaat, dapat benar-benar tercapai,” pungkas Rafiq.(agn).

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close