KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Masyarakat Mudik Sehari Menjelang Pemberlakuan Mudik Lokal Dilarang

RADIOAZAM.ID – Pemberlakuan larangan mudik lokal di Provinsi Kepri, dimanfaatkan masyarakat untuk dapat pulang ke kampung halaman saat hari terakhir diperbolehkan keberangkatan kapal, Rabu (5/5).

Karena mulai Kamis (6/5) tidak lagi diperbolehkan aktifitas kapal mengangkut orang yang tujuannya pulang kampung, hanya penumpang kapal khusus yang boleh ikut berangkat, seperti keperluan dinas yang ditunjukkan dengan surat dinas, atau pebisnis, menjenguk yang sakit, musibah meninggal dunia, berobat dan lainnya.

Salah seorang penumpang yang masih sempat memanfaatkan hari terakhir pulang kampung, Mira, mengaku memanfaatkan jadwal kapal yang berangkat pada Rabu siang (5/5).

“Sebelum pemberlakuan larangan mudik, maka kami manafaatkan waktu hari ini untuk pulang,” ujar Mira yang baru pulang dari Batam.

Perjalannya pun ternyata masih belum selesai, harus melanjutkan menyeberangi pulau di Kabupaten Karimun. Sehingga harus menaiki kapal dari Pelabuhan KPK.

“Lebaran ini harus bisa kumpul sama keluarga, makanya saya pulang dan manfaatkan waktu terakhir sebelum larangan dimulai,” tambahnya.

Hal yang sama pun disampaikan beberapa calon penumpang dari Karimun yang akan berangkat ke beberapa daerah seperti Batam dan Tanjungpinang. Mereka memanfaatkan jadwal kapal sebelum larangan mudik lokal diberlakukan.

“Dari pada ribet, lebih baik manfaatkan waktu hari terakhir ini,” ungkap seorang pria yang tengah bersiap untuk masuk ke dalam terminal penumpang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close