KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Masyarakat Penghuni Pulau Perbatasan Negara di Karimun Dilibatkan Dalam Menjaga Keamanan NKRI Satpolair Polres Karimun Jalin Silaturahmi di Pulau Karimun Anak

RADIOAZAM.ID – Satpolair Polres Karimun memantau keamanan dan perkembangan pulau perbatasan negara, yakni Pulau Karimun Anak yang masuk wilayah Kecamatan Tebing, dan dihuni sedikitnya 13 Kepala Keluarga (KK), Sabtu (25/9).

Kasatpolair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, Pulau Karimun Anak berhadapan langsung dengan perairan Selat Malaka dan berbatasan dengan negara Malaysia. Sehingga perlu dipastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Karimun, yang tinggal di pulau seluas delapan kilometer persegi itu.

“Kegiatan ini merupakan agenda sambang nusa bagi masyarakat yang berlokasi di perbatasan Republik Indonesia. Tujuannya adalah menjalin silahturahmi bersama masyarakat pulau terluar Indonesia, sekaligus memastikan kondisi keamanan bagi pulau terluar NKRI ini tetap aman dan kondusif,” ujar Binsar.

Dari agenda sambang nusa tersebut, Binsar memastikan bahwa kondisi masyarakat Kabupaten Karimun di pulau terluar tersebut tetap aman dan kondusif.

“Tugas Satpolair sebagai penegak hukum tentunya harus memastikan rasa keamanan dan nyaman bagi masyarakat. Ini merupakan tanggungjawab dan kewenangan kami, sebgaai pengayom bagi nelayan dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Keberadaan masyarakat yang mendiampi atau tinggal di pulau terluar Pulau Karimun Anak, dinilai sagat membantu tugas Satpolair dalam melakukan pengawasan.

Sehingga, hubungan silaturahmi dan jalninan kebersamaan yang kuat sudah selayaknya memang terus dijaga dengan baik. Karena sudah sama-samamenjaga wilayah perbatasan NKRI.

“Sejauh ini kami memang selalu berkoordinasi baik itu tatap muka maupun melalui ponsel, maka setiap permasalahan yang terjadi mereka pasti segera berkoordinasi dengan kami, sehingga dengan cepat kami bertindak,” kata Binsar lagi.

Untuk itu Binsar mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang menjaga pulau terluar di Kabupaten Karimun itu. Dalam kunjungan tersebut turut serta dilakukan pembagian sembako bagi masyarakat di Pulau Karimun Anak.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close