Breaking News

Melanggar Disiplin Anggota Polri, Seorang Personel Polres Karimun Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

0 0

RADIOAZAM.ID – Seorang personel Polres Karimun bernama Brigpol AM, diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH), Kamis kemarin (28/3/2024), oleh Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Pemberhentian itu dilakukan dalam bentuk apel bhayangkara Polres Karimun, yang dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, dan dihadiri seluruh PJU Polres Karimun, personel Polres Karimun serta personel Polsek daratan.

Proses pemberhentian itu dilakukan langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, dalam bentuk mencoret atau memberikan tanda silang menggunakan spidol, pada foto Brigpol AM karena tidak hadir saat upacara PTDH.

Dalam kesempatan itu Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, PTDH terhadap Brigpol AM berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kepri nomor : KEP/112/III/2024, tentang PTDH dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Personel Polres Karimun yang telah melanggar dan dijatuhkan rekomendasi PTDH yaitu Brigpol AM. Yang bersangkutan telah meninggalkan dinas atau desersi, dalam pelaksanaan tugas,” sebut AKBP Fadli Agus.

AKBP Fadli Agus mengungkapkan, sejatinya tidak ada pimpinan yang ingin kehilangan anggotanya, apalagi melalui proses PTDH, namun hal ini mesti dilakukan sebagai komitmen pimpinan Polri, dalam kedisiplinan anggotanya.

“Saya mengingatkan dan berharap kepada kita semua, agar kasus pelanggaran kode etik profesi ini, menjadi kasus pemberhentian anggota yang paling terakhir, dan menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ungkapnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *