KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Meski Covid di Karimun Semakin Tinggi, Bupati Pastikan Stok Oksigen Dijamin Aman

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan stok atau persediaan oksigen, yang dikhususkan bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun dijamin aman.

Hal itu dipastikan Rafiq setelah dia meninjau langsung lokasi produksi oksigen, yakni PT Central Gas, di kawasan Sei Bati Kecamatan Tebing, Kamis (22/7).

“Peninjauan ini dilakukan seiring makin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun. Sehingga terjadi penambahan pasokan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR), pada Rumah Sakit Penanganan Covid,” ujar Rafiq.

Di Indonesia kata Rafiq, dalam penambahan BOR berakibat pada meningkatnya kebutuhan oksigen. Sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

Kondisi itu lanjut Rafiq, mengakibatkan naiknya harga tabung oksigen yang sangat signifikan.

“Makanya dilakukan peninjauan ini, untuk mengecek ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Karimun. Hasil pengeceka ini adalah, alhamdulillah ketersedian oksigen cukup banyak, bisa dimanfaatkan untuk meleyani pasien di Rumah Sakit, khusunya pasien Covid dan juga penyakit lainnya,” katanya.

PT Central Gas menurut Rafiq, mampu memproduksi sebanyak 300 tabung oksigen, atau setara dengan 7,5 ton oksigen dalam sehari.

“Sehingga ketersediaan oksigen di Kabupaten Karimun dapat disampaikan bahwa tergolong sangat aman,” pungkas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close