Breaking News

Moderasi Beragama di Kepri Terbaik se Sumatera, Gubernur Ikut Jalan Santai Peringatan HAB Kemenag ke 77 di Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan moderasi beragama di Provinsi Kepri terbaik se Sumatera pada tahun 2022, sehingga prestasi itu harus dipertahankan.

Hal tersebut disampaikan Ansar Ahmad asat menghadiri kegiatan jalan sehat kerukunan, yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kabupaten Karimun, dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 tingkat Provinsi Kepri, Sabtu (14/1/2023), yang dipusatkan di halaman Kanmenag Kabupaten Karimun.

“Tahun 2022 moderasi beragama di Kepri terbaik se Sumatera, dan Kepri berada di posisi sembilan se Indonesia. Ini sebuah prestasi dan kita harus bangga karena kehidupan antar agama di Kepri sangat rukun sejauh ini. Sehingga hal yang harus terus kita pertahankann dan tingkatkan lagi, jangan mau dipecah belah dan diprovokasi,” pesan Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini Ansar Ahmad juga menegaskan, bahwa menjaga moderasi agama sangat penting, karena kerukunan antar umat beragama menjadi indikator penting, dalam menjaga tatanan pembangunan kemasyarakatan.

Dikatakannya, pemerintah daerah sangat konsisten dalam menjaga moderasi beragama, dalam setiap wilayah di Provinsi Kepri.

Oleh karena itu, dengan semangat kebersamaan melalui jalan sehat tersebut, sehingga Ansar Ahmad berharap bahwa jalan sehat yang digelar tidak hanya menciptakan masyarakat sehat secara fisik, namun juga sehat secara fisio, pikiran maupun hati.

“Apapun agama kita, apapun suku kita, apapun pekerjaan kita, bahwa kita semua bersaudara. Tidak ada warga kelas satu atau kelas dua di Kepri. Kita semua punya hak dan tanggungjawab yang sama untuk membangun Kepri,” sebut Ansar Ahmad.

kegiatan juga diisi dengan pameran stand bazar, turut serta dalam jalan santai itu Bupati Karimun Aunur Rafiq, jajaran kepala FKPD Kabupaten Karimun, para kepala OPD Kabupaten, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *