KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Muncul Lagi Dua Pasien Positif Covid-19 di Pulau Karimun, Sekolah Masih Tetap Buka

RADIOAZAM.ID – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun mulai bertambah dua orang pada Jumat (26/3), yang merupakan warga Kecamatan Meral. Setelah sebelumnya hanya satu kasus positif yang terjadi di wilayah Kecamatan Karimun terhitung sejak Senin kemarin (22/3).

Dengan demikian, sudah tiga orang positif Covid-19, setelah sempat seminggu Kabupaten Karimun dinyatakan nihil kasus Covid-19 pada pertengahan Maret.

Satu pasien merupakan warga Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, yang merupakan pria berusia 33 tahun dan telah dirawat di RSUD Muhammad Sani. Lalu pada Rabu (24/3) ada tambahan satu pasien warga Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, yang merupakan seorang wanita berusia 24 tahun.

Sehari setelahnya kembali bertambah satu pasien yang merupakan warga Kecamatan Meral merupakan wanita 45 tahun. Sehingga saat ini ketiga pasien positif Covid-19 terbaru itu telah dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani.

Meski terjadi penambahan kasus, pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan belum menutup sekolah di wilayah Pulau Karimun. Hanya menegaskan kepada orang tua wali murid memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak setiap hari, serta melihat peralatan protokol kesehatan siswa yang digunakan.

“Masih menunggu rekomendasi dari tim gugus tugas mengenai hasil tracing terbaru, jadi belum ada sekolah yang tutup,” ujar Pelaksana Tugas (PLt) Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison, Jumat (26/3).

Para orang tua kata Fajar, wajib memperhatikan kondisi kesehatan anak setiap hari. Sehingga jika mengalami gangguan kesehatan agar dapat beristirahat dirumah dan tidak perlu bersekolah.

Dari tiga kasus baru positif Covid-19 itu, maka total pasien positif Covid-19 se Kabupaten Karimun tercatat 427 orang. 406 Diantaranya dinyatakan sembuh, 18 lagi meninggal dunia dan tiga orang positif baru masih dalam perawatan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close