KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Muslimat NU Karimun Bagi-Bagi Bahan Pokok di 12 Kecamatan

Rutin Digelar Selama 10 Tahun

RADIAOZAM.ID – Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun mendistribusikan bantuan paket bahan pokok, di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun untuk diteruskan dan diserahkan kepada yang berhak, Kamis (14/5).

Pendistribusian bahan pokok itu dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi di empat Kecamatan se Pulau Karimun.

“Ada 100 paket bahan pokok, yang isinya beras, gula, tepung terigu dan beberapa kebutuhan lainnya. Hari ini kita bagikan kepada yang berhak,” ungkap Nyimas Novi.

Acuan penerima menurut Nyimas Novi, telah disurvey oleh masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) di setiap Kecamatan, sehingga dipastikan para penerima merupakan orang yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan paket bahan pokok tersebut.

“Kriteria penerimanya adalah dhuafa, janda, anak yatim dan jompo. Untuk yang di pulau-pulau kita drop dan kirimkan melaui kapal reguler. Nanti di pelabuhan tujuan akan dijemput oleh pengurus PAC dan langsung di distribuskan kepada penerima sesuai data,” ungkap Nyimas Novi.

Foto bersama dalam penyerahan bantuan paket bahan pokok yang digelar Muslimat NU Kabupaten Karimun,Kamis (14/5)

Disebutkannya, kegiatan itu telah berlangsung sejak 10 tahun silam hingga tahun ini. Yang memang setiap puasa ramadhan dilakukan bakti sosial (baksos) berupa penyerahan bantuan bahan pokok.

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun dan ini memasuki tahun ke 11. Sumber pendanaan berasal dari Muslimat NU sendiri di Kabupaten Karimun, serta ada donatur lainnya dari pihak luar yang sifatnya memang ingin membantu,” jelasnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ini juga menjelaskan, ada perbedaan teknis pendistribusian bantuan yang dilakukan tahun ini. Jika biasanya para penerima dikumpulkan di masjid dan disejalankan dengan buka puasa bersama, namun kali ini karena masih dalam masa pandemi covid 19, sehingga bantuan diantarkan ke setiap PAC serta beberapa kediaman penerima secara simbolis.

“Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini bisa kami laksanakan lagi. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat, apa lagi memasuki akhir-akhir ramadhan seperti ini, akan banyak kebutuhan atau pengeluaran, sehingga kami hadir untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan,” pungka Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun ini.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close