KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Muslimat NU Karimun Gelar Baksos Santunan dan Bingkisan Lebaran, Kerjasama Dengan Beberapa Majelis Taklim

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 170 orang mendapatkan santunan dan bingkisan sembako dan lebaran, dari kegiatan bakti sosial (Baksos), yang digelar Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun, Rabu (5/5).

Ke 170 penerima itu merupakan anak yatim, dhuafa, janda, jompo, anak berkebutuhan khusus dan mualaf. Masing-masing mendapatkan bantuan sembako serta bingkisan lebaran berupa minuman kaleng, serta uang tunai.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, baksos tersebut terselenggara berkat kepercayaan para donatur yang mengamanatkan bantuan sukarela kepada panitia. Untuk diserahkan kepada penerima yang berhak.

“Kegaitan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya sejak 2006. Mudah-mudahan tahun depan masih tetap ada kegiatan serupa, agar masyarakat yang betul-betul berhak dapat merasa terbantu mencukupi kebutuhannya. Terimakasih kami ucapkan kepada para dermawan yang ikut sama-sama membantu atau menitipkan sebagian rizkinya untuk kami salurkan,” kata Nyimas Novi.

Dari 170 penerima, 80 orang diantaranya merupakan janda, 24 orang anak yatim dan sisanya merupakan dhuafa dan mualaf. Bantuan yang diberikan langsung diantar kerumah para penerima. Mengingat tahun ini masih tingginya kasus Covid, sehingga tidak dapat digelar penyerahan secara seremony untuk menghadirkan para penerima di sebuah tempat.

“Tujuannya dari baksos ini adalah ketika dimasa pandemi Covid-19 masih terjadi, paling tidak kami bisa membantu mengurangi beban saudara kita. Saat ini kita tahu mata pencaharian mereka terbilang masih sangat lemah, apa lagi cukup banyak yang memang kurang beruntung, makanya kami hadir untuk memberikan bantuan berbagi kepada sesama,” tambah Nyimas Novi.

Dia berharap, melalui baksos tersebut dapat menumbuhkan rasa empati kepada sesama, sehingga bantuan yang diberikan betul-betul bermanfaat dan berkah.

Agenda tersebut dilaksanakan berkat kerjasama Majelis Takalim Nur Hidaya dan Majelis Taklim Assyafaah
Kampung Banjar Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral.

Sementara itu, salah seorang penerima, Aliyah (60) mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari kegiatan baksos Muslimat NU dan beberapa majelis taklim itu. Sehingga kebutuhannya untuk menyambut hari raya Idul Fitri bersama keluarga tidak begitu besar lagi.

“Terimakasih Ibu Nyimas Novi. Memang setiap tahunnya kami pasti dapat bantuan dari kegiatan baksos para ibu-ibu ini, yang jenisnya macam-macam tidak hanya bantuan sembako, tapi juga ada uang tunai dan ini sangat membantu kami,” katanya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close