Breaking News

Nama Aunur Rafiq Dipersiapkan Jadi Cawagub Kepri Dampingi Ansar Ahmad, Dalam Rakerda Partai Golkar Karimun

0 0

RADIOAZAM.ID – Partai Golkar memastikan sosok Aunur Rafiq yang kini masih menjabat sebagai Bupati Karimun, untuk diusung sebagai calon Wakil Gubernur Kepri, mendampingi Ansar Ahmad yang saat ini masih sebagai Gubernur Kepri, pada Pilkada Provinsi Kepri 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepru, Ahmad Makruf Maulana, usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Karimun, di Hotel Aston Karimun, Sabtu (18/2/2023).

“Dari Partai Golkar insyallah sudah kita sudah pastikan, bahwa sosok Pak Aunur Rafiq yang masih menjabat sebagai Bupati Karimun, untuk bisa mendampingi Bapak Ansar Ahmad pada Pilgub Kepri 2024,” ujar Makruf.

Keputusan dalam menetapkan nama Aunur Rafiq yang masih satu partai dengan Ansar Ahmad, menurut Makruf karena Partai Golkar saat sudah mencapai presentase 20 persen ambang batas.

“Kita tinggal gandeng partai-partai lain, insyaallah partai golkar jadi pemenang tahun ini,” ucapnya.

Makruf mengaku percaya diri atas dua kader Partai Golkar tersebut untuk diusung dan maju pada pencalonan Pilgub Kepri 2024.

Sedangkan Pilbup Karimun, Makruf belum menetapkan nama yang bakal diusung Partai Golkar, namun dia mengaku akan tetap mendorong sosok yang potensial diantara sederet kader partai yang potensial.

“Kan di Karimun Partai Golkar sudah jadi pemenang, ya pasti kita tetap usung kader partai untuk dijagokan, tidak ada kader partai lain, stoknya banyak kok. Ada anggota DPRD Provinsi Kepri dari Karimun, Raja Bahtiar, ada Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, ada Sekjen Golkar Karimun, Raja Rafiza, dan banyak lagi, nanti pada saatnya akan kita sampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq ketika dimintai tangapan terkait pernyataan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Ahmad Makruf Maulana, yang mempercayakan dirinya untuk diusung dalam mendampingi Ansar Ahmad pada Pilgub Kepri, lebih memilih irit bicara dan tidak mau berkomentar banyak.

“Itu kan pernyataan beliau, Pak Makruf, saya tidak bisa komenter,” ungkapnya kepada media ini.

Mengenai kesiapan dirinya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Ansar Ahmad yang diusung Partai Golkar Provinsi Kepri, Aunur Rafiq menjawab masih akan fokus terhadap kinerjanya sebagai Bupati Karimun.

“Saya masih fokus sebagai Bupati, kan jabatan saya sampai tahun 2024, itu saja,” ungkapnya seraya berlalu meninggalkan lokasi acara Rakerda Partai Golkar Kabupaten Karimun.

Rakerda Golkar Karimun Sebagai Perisapan Pemenangan Pemilu Serentak

Sementara, Dalam pelaksanaan Rakerda Partai Golkar Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, mengaku agenda tersebut sebagai langkah persiapan menuju pemenangan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sehingga mulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, lanjut kepada Pileg dan Pilkada Provinsi maupun Kabupaten, maka Rakerda Partai Golkar tersebut merupakan langkah awal dalam menuju pemenangan.

“Intinya bagaimana membersarkan Partai Golkar ini serta dalam rangka menyonghsong pemilu, yang tidak berapa lama lagi. Makanya pada hari ini kita laksanakan rangkaian kegiatan Rakerda, disejalankan dengan bimtek bagi para pengurus golkar bersama para kader,” sebut Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Dalam rakerda tersebut, juga disejalankan dengan pelantikan pengurus di 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun, serta pelantikan organisasi sayap partai Golkar, yakni Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Intinya kami Partai Golkar Kabupaten Karimun siap memenangkan dan siap bersama, mulai dari pusat sampai daerah untuk sukseskan pemilu dan sukseskan pemenangan yang telah digariskan oleh partai,” katanya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *