KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Nelayan Cumi di Karimun Hentikan Sementara Kegiatan Melaut, Cuaca Masih Buruk

RADIOAZAM.ID – Cuaca yang masih terbilang ekstrim belakangan ini, membuat para nelayan khususnya yang tergabung didalam Perkumpulan Kelompok Nelayan Karimun Berazam (PKNKB) Kabupaten Karimun, menghentikan sementara kegiatannya di laut.

Ketua PKNKB Kabupaten Karimun, Alfanani mengatakan, ada ratusan anggota yang tergabung didalam PKNKB yang rata-rata merupakan nelayan sotong atau cumi. Kondisi cuaca dilaut saat ini semakin tidak menentu, informasi kecelakaan laut bagi nelayan beberapa hari belakangan sering terdengar.

“Demi keselamatan para anggota PKNKB, maka kita sepakati bersama untuk menunda sementara waktu kegiatan melaut. Ini sebagai langkah antisipasi sementara waktu agar tidak terjai hal-hal yang tidak kita inginkan terhadap para anggota,” jelas Alfanani, Rabu (13/1).

PKNKB lanjut Alfanani, terus berkorodinasi dengan pihak terkait dalam mencari informasi cuaca. Sehingga para anggotanya dapat mempersiapkan diri untuk kembali melaut.

“Koordinasi dengan BMKG, pihak Syahbandar, termasuk juga Lanal Tanjungbalai Karimun, Dinas Perhubungan dan Satpolair Polres Karimun tetap kami lakukan, guna memastikan kondisi dan perkembangan cuaca di laut. Sehingga kami para nelayan bisa mempersiapkan diri untuk kembali beraktifitas di laut,” ucapnya.

Untuk saat ini, para nelayan mengisi waktu kosong dengan memperbaiki peralatan melaut, agar saat melaut hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

“Hari-hari para nelayan PKNKB melakukan aktifitas memperbaiki peralatan melaut, termasuk juga mengecek alat keselamatan mulai dari navigasi, pelampung dan ketersediaan life jacket,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close