KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Nelayan Pulau Buru Tewas di Pantai Indah Pangke

RADIOAZAM.ID – Herman bin Abdullah, warga Lubuk Puding Kecamatan Buru Kabupaten Karimun ditemukan tewas, pada Kamis sore (8/10) sekira pukul 18.00 WIB di Pantai Indah Desa Pangke Kecamatan Meral Barat.

Kasatpol Air Polres Karimu, IPTU Binsar Samosir mengatakan, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan itu diketahui tewas tenggelam saat tengah melaut.

Diceritakan Binsar, sebelum ditemukan tewas, korban terlebih dahulu berad adi perairan Tambelas bersama temannya bernama Samsir sekira pukul 14.00 WIB, untuk menarik gumbang bersama-sama

“Setelah menarik gumbang, keduanya berniat untuk langsung naik kedarat. Namun korban masih berada di laut untuk melakukan lego jangkar kapal pompong yang digunakan, sementara Samsir sudah naik duluan ke darat. Lokasi legi jangkar sekitar 100 meter dari pantai,” jelas Binsar.

Sore harinya, Samsir mencoba menghubungi korban karena khawatir kondisi cuaca sedang buruk, namun ponsel Herman tidak bisa dihubungi. Meras tidak pusa, Samsir kemudian mencoba kembali ke laut untuk melihat korban apakah sudah naik kedarat atau belum. Namun saat melihat ke kapal tidak menemukan korban.

“Samsir meminta bantuan warga sekitar, berikut tim SAR dan personil Satpol Air, untuk mencari keberadaan korban. Ditengah kondisi cuaca sedang buruk, Herman akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, tepatnya di bibir Pantai Indah Pangke, sekira pukul 18.00 WIB,” terang Binsar.

Dugaan sementara, Herman tewas karena akan mengejar sampan yang terikat dipompong dan hanyut secara bersamaan di tengah laut.

Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani untuk dilakukan tindakan otopsi. Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Tidak ada tanda kekerasan, artinya murni kecelakaan,” pungkasnya.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga di Pulau Buru Kecamatan Buru, untuk dikebumikan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close