Breaking News

Nelayan Tebing Dikabarkan Hilang

0 0

RADIOAZAM.COM – Nelayan atas nama Abdurrahman (50) asal Kecamatan Tebing dikabarkan hilang. Dia tidak pulang-pulang sejak pergi melaut pada Selasa kemarin (24/9).

Informasi hilangnya Abdurrahman menyebar di masyarakat Kecamatan Tebing. Pria tersebut diketahui pergi melaut dari Pelabuhan Rakyat di Leho Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing.

“Sampai siang ini tak kunjung pulang sudah tiga hari sejak pergi melaut. Paling lama biasanya cuma dua hari,” ujar rekan Abdurrahman, Suhardi yang juga sebagai nelayan di Kecamatan Tebing, Jumat (27/9).

Suhardi memperkirakan, Abdurraham pergi melaut di sekitaran pulau terluar atau perairan perbatasan negara, tepatnya di Pulau Takong Hyu Kecamatan Tebing. Karena lokasi tersebut menjadi tempat favorit Abdurraham sehari-hari saat melaut.

Dikatakan Suhardi, menurut informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan, Abdurrahman pergi melaut pada Selasa siang (24/9) sekira pukul 13.30 WIB, yang bertolak dari Pelabuhan Leho Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Ia menggunakan kapal pompong dengan mesin 16 PK yang baru saja dibelinya. Peralatan melaut yang dibawa adalah jaring tangsi biasa.

“Keluarganya sudah melaporkan kepada Basarnas. Katanya siang tadi selepas sholat zuhur sudah mulai bergerak untuk melakukan pencarian,” jelas Suhardi.

Sementara itu, Ketua Nelayan Teluk Uma, Azisman mengatakan, informasi hilangya Abdurrahman telah disebaluaskan kepada seluruh nelayan yang tengan melaut.

“Teman-teman yang tegah menjaring ikan sudah kita beritahu, agar dapat saling mencari informasi atau saling memberitahu jika ada tanda-tana perihal keberadaan Abrurrahman,” jelas Azisman.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *