TERKINI

Nelayan Tebing Yang Hilang Hanyut Sampai Malaysia

RADIOAZAM.COM – Nelayan Tebing, Abdurrahman yang dikabarkan hilang selama empat hari sejak melaut
pada Selasa kemarin (24/9), telah ditemukan dalam keadaan selamat pada Jumat sore (27/9), di perairan negara Malaysia.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi menjelaskan, hilangnya Abdurrahman
disebabkan oleh rusaknya mesin kapal jaring yang digunakan untuk melaut. Sehingga pria 50 tahun itu terombang ambing dan hanyut terbawa arus, sampai ke perairan Malaysia.

Saat di perairan negara tetangga itu, Abdurrahman ditolong oleh aparat setempat. Seraya sambil menunggu pertolongan dari Karimun yang datang menjemput.

“Tim gabungan akhirnya mendapati informasi dari Malayia kalua ade nelayan kita yang diselamatkan, saat hanyut terbawa arus karena kapal jaring yang digunakan tiba-tiba rusak. Seihngga Jumat sore kemarin berhasil dijemput untuk dibawa pulang ke Karimun,” kata Dedi, Minggu (29/9).

Biasanya kata Dedi, Abdurrahman melaut paling lama hanya sehari lalu pulang lagi. Setelah tiga dan empa hari tak kunjung pulang, pihak keluarga mulai khawatir sehingga melaporkan kepada rekan-rekan nelayan sekitar, dan menyampaikan kepada Basarnas.

Lalu dilakukan pencarian pada Jumat siang kemarin dan langsung mendapatkan kabar bahwa Abdurrahman telah diselamatkan aparat Malaysia. Sehingga dilakukan penjemputan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nelayan di Kecamatan Tebing bernama Abdurrahman (50) dikabarkan hilang. Dia tidak pulang-pulang sejak pergi melaut pada Selasa kemarin (24/9).

Informasi hilangnya Abdurrahman menyebar di masyarakat Kecamatan Tebing. Pria tersebut diketahui pergi melaut dari Pelabuhan Rakyat di Leho Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing.

Menurut informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan, Abdurrahman pergi melaut pada Selasa siang (24/9) sekira pukul 13.30 WIB, yang bertolak dari Pelabuhan Leho Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close