KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Nilai Siswa SMPIT Darul Mukmin Bisa Diakses Secara Elektronik

Guru SMPIT Darul Mukmin Ikuti Workshop e-Raport

RADIOAZAM.COM – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin bakal menerapkan penginputan data siswa secara online. Yang nantinya, wali murid juga dapat melihat nilai siswa berbasis elektrkonik.

Untuk menerapkan sistim tersebut, sebanyak 15 guru, karyawan dan Kepala SMPIT Darul Mukmin mengikuti workshop e-raport, yang digelar di ruang Laboratorium Multimedia SMPIT Darul Mukmin, Kamis (19/9). Dengan menghadirkan pemateri dari SMP Negeri 1 Tebing, Jaelani.

Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra mengatakan, digelarnya workshop e-Raport bertujuan untuk mewujudkan mimpi besar SMPIT Darul Mukmin, agar kedepannya informasi mengenai nilai siswa dapat diakses oleh orang tua melalui handphone mereka.

“Kita ingin pengolahan nilai oleh setiap guru mata pelajaran dilakukan secara online, dalam rangka memudahkan kerja guru. Untuk itu kita hadirkan workshop ini, mimpi besar kita kedepan akses informasi mengenai nilai ini dapat diakses oleh orang tua melalui handphone mereka,” kata Nurman.

Dijelaskan Nurman, untuk tahap awal masih sebatas sosialisasi e-raport kepada para guru, kemudian dilanjutkan dengan workshop.

“Workshop ini akan terus berkelanjutan. Nantinya kita konsep agar guru juga bisa menginput nilai dari ponselnya. Ini akan semakin memudahkan para pendidik. Nanti akan kita coba terapkan jika semuanya sudah siap,” tambahnya.

Sementara, pemateri workhsop e-Raport, Jaelani mengatakan, workshop e-Raport merupakan program pengelolaan nilai siswa yang tersistematis. Guna mempermudah proses pencetakan raport dan mempermudah operator sekolah, dalam hal mengelola serta menginput nilai siswa agar rapi, tersusun dan terkontrol dengan baik.

Selain mendapatkan materi, seluruh peserta workshop berkesempatan untuk melakukan tanya jawab, serta melihat simulasi pelaksanaan dengan mudah, tepat dan jelas.

“Dalam e-raport versi 2.0 ini kita dituntut untuk teliti dan rajin menginput. Data tidak bisa diubah lagi jika sudah sinkronisasi dengan dapodik. Karena nilai tersebut sudah tergembok,” terangnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close