KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Nyimas Novi Bersama 29 Anggota DPRD Karimun Lainnya Mengaku Siap di Vaksin

RADIOAZAM.ID – 30 orang yang menjabat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dipastikan juga akan siap mengikuti suntik vaksin, menyusul telah diserahkannya vaksin sinovac oleh Pemprov Kepri kepada Pemkab Karimun pada Selasa kemarin (26/1) di Gedung Nasional dengan pengawalan ketat aparat TNI dan Polri.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mewakili para anggota DPRD Kabupaten Karimun mengatakan, pihaknya juga siap dan bersedia untuk divaksin. Kesiapan itu menurutnya sebagai langkah awal untuk meyakinkan masyarakat agar dapat mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.

“Intinya kita sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karimun siap untuk divaksin,” ujar Nyimas Novi mewakili DPRD Karimun dalam penyerahan vaksin dari Pemprov Kepri, Selasa (26/1).

Hanya saja lanjut dia, ke 30 anggota DPRD Kabupaten Karimun tentu perlu menjalani pemeriksaan kesehatan. Sehingga apakah memenuhi kriteria untuk dapat disuntik vaksin ataukah ada riwayat sakit yang menjadi penghambat untuk tidak bisa dilakukan penyuntikan.

“Itu nanti diatur oleh pihak kesehatan. Namun jika dari pihak medis menyatakan layak untuk divaksin, saya bersedia dan siap,” terangnya.

Ketika ditanya soal riwayat sakit yang pernah dialami, Nyimas Novi menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis yang akan melakukan pemeriksaan nantinya, menjelang pemberian vaksin akan dilakukan.

“Perlu disampaikan bahwa vaksin itu aman dan halal. Kemarin kita sama-sama melihat Bapak Presiden Joko Widodo sudah divaksin, dan juga para pejabat daerah di 34 Provinsi pun sudah di vaksin, termasuk di Provinsi Kepri, dan akan menyusul di Kabupaten Kota. Ini menandakan bahwa vaksin tersebut aman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, vaksin tahap pertama untuk tenaga medis di Kabupaten Karimun telah diserahkan Pemprov Kepri melalui Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah, dan diterima oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq disaksikan para pejabat FKPD dan DPRD Karimun, di Gedung Nasional (26/1).

Vaksin yang diserahkan sebanyak 3840 dosis, yang dikirim melalui jalur laut dan mendapat pengawalan ketat aparat TNI Polri.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close