KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Nyimas Novi Dorong Gerobak Berisi Bahan Pokok dan Diantar ke Rumah Penerima

Ini Amanah Donatur Yang Wajib Disampaikan

RADIOAZAM.ID – Bantuan bahan pokok yang diperuntukkan kepada yang berhak, digotong sendiri oleh Nyimas Novi Ujiani selaku yang diamanahkan dalam mendistribusikan santunan dari para donatur, Minggu pagi (10/5) di Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral.

Ketua Perwiridan Nurhidayah di Masjid Assyafa’ah itu juga tampak harus keluar masuk gang dengan sebuah gerobak berisi bahan pokok, yang dibawa dari kediamannya tempat dimana sembako para donatur disimpan lalu diantarkan ke list nama-nama penerima.

“Biasanya tahun-tahun sebelumnya kami kumpulkan di masjid, tapi karena pandemi covid 19 ini, maka kami salurkan donasi dari para hamba Allah yang menyisihkan rizkinya untuk kami serahkan kepada kaum dhuafa, anak yatim, janda dan warga berkebutuhan khusus (cacat),” ungkap Nyimas Novi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ini menyebutkan, sumber dana dari bantuan tersebut tidak hanya dari warga dan jamaah masjid atau jamaah majelis taklim, tapi juga ada dari para donatur yang tidak mengikat. Bahkan dana yang diserahkan ditransfer ke rekening para pengumpul donasi, sehingga tidak terjadi kontak langsung dengan donatur karena wabah covid 19.

Nyimas Novi menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga tak mampu di Parit Benut Kecamatan Meral, Minggu (10/5)

“Ini amanah donatur yang wajib kami sampaikan, dan hari ini sudah kami tunaikan amanah tersebut,” ucapnya.

Dikatakan Nyimas Novi, ada 100 data penerima yang difokuskan bagi 26 anak yatim dan 76 janda, dhuafa dan warga berkebutuhan khusus.

“Santunan ini rutin kami lakukan dan sudah memasuki tahun ke 14. Ditengah wabah seperti ini, maka bantuan yang kami berikan pun pastinya sangat dinanti-nantikan oleh para penerima. Mudah-mudahan bantuan dari para donatur menjadi ladang amal bagi semuanya tanpa terkecuali, dan menambah rizkinya berlipat ganda, Amin,” harap Nyimas Novi.

Para penerima tidak hanya mendapatkan bahan pokok atau kebutuhan dapur, tapi juga mendapatkan sejumlah uang tunai, yang dapat dipergunakan untuk meringatnkan kebutuhan sehari-hari.

Salah seorang penerima, Tasmiatul Fuadi tampak tak bisa menahan haru, air matanya menetes setelah menerima bingkisan bahan pokok dari Nyimas Novi, seraya merasa senang sekali telah didatangi seorang anggota DPRD Kabupaten Karimun dengan mendorong gerobak kerumahnya.

“Alhamdulillah diperhatikan oleh Ibu Nyimas Novi, saya sangat senang sekali dan ini akan meringankan benban kami dirumah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama anak-anak,” ungkapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close