KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Panganan Olahan Ikan Lome Jadi Menu Lomba Masak Ibu PKK

KITT Expo 2019 Digelar 5 Hari di Coastal Area

RADIOAZAM.ID – Semangat para ibu-ibu PKK Kelurahan dan Desa di Pulau Karimun patut diacungi jempol. Mereka berkreasi dalam menciptakan menu berbahan dasar ikan lome, yang dibuat berbagai macam jenis panganan olaha.

Kegiatan lomba masak berbahan dasar ikan lome itu, digelar dalam sebuah kegiatan Karimun Invest Trade & Tour (KITT) Expo 2019, di Coastal Area, Selasa (5/11). Yang diikuti oleh 20 tim dan masing-masing terdiri dari dua orang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang turut serta meninjau hasil kreasi menu olahan ikan, mengaku takjub atas ide para peserta, yang mencitpakan menu andalan. Mulai dari pepes ikan lome, nuget ikan lome, bakso ikan lome dan puluhan menu lainnya yang dinilai oleh dewan juri.

“Melalui kreasi memasak aneka menu berbahan dasar ikan lome ini, membuktikan bahwa Kabupaten Karimun memiliki produk kuliner lokal, yang ternyata punya nilai jual dan cita rasa tinggi,” ungkap Nyimas Novi.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq mengatakan, bazar dan lomba masak yang digelar KITT itu sebagai bentuk mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk terus berkembang.

“Produk yang dijual kan tidak semua barang jadi, ada juga barang olahan berupa makanan. Nah disini lah keterampilan jenis usaha yang dibuat diuji. Kreatifitas kita dituntut demi bersaing dengan produk lain,” kata Asmah.

Dari lomba memasak itu, juara I diraih oleh Kelurahan Sungai Lakam Timur, juara II Kelurahan Lubuk Semut dan juara III Kelurahan Sungai Raya. Kemudian juara harapan I Kelurahan Darussalam, juara harapan II Kelurahan Teluk Uma dan juara harapan III Kelurahan Sungai Lakam Barat.

Kegiatan KITT Expo 2019 yang diketuai oleh Serly itu, dilaksanakan hingga 9 November mendatang, Ada puluhan stand bazar yang berjejer, menjual berbagai macam kebutuhan, mulai dari pakaian, makanan, pernak pernik perhiasan dan lainnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close