Breaking News

Para Personel Polres Karimun Ditegaskan Akan Pentingnya Jiwa Nasionalisme, Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional

0 0

RADIOAZMA.ID – Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K. Tumengkol menegaskan kepada para personel Polres Karimun, akan pentingnya jiwa nasionalisme sebagai salah satu upaya tetap menjaga semanagt pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penegasan itu disampaikannya saat menyampaikan amanat dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Mapolres Karimun, Jumat (17/3/2023).

“Tentunya penting memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas kebersamaan, sebagai anggota Polri khususnya di lingkup Polres Karimun,” ujar Kompol Petra C.K. Tumengkol.

Disamping itu menurutnya, dalam pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri yang dibacakan oleh personel yang telah ditunjuk, dimaksudkan agar para anggota lebih mempedomani Tribrata dan Catur Prasetya, serta melaksanakan tugas Polri yang profesional dan proporsional, serta mampu mengimplementasikannya didalam pelaksanaan tugas untuk menjadi Polri yang presisi.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting. Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” tegasnya.

Kompol Petra C.K. Tumengkol juga menekankan kepada seluruh anggota, agar didalam menjalankan tugas harus terus aktif dan bersinergi dengan stakeholder terkait.

“Maka dari itu kita jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, serta selalu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya. Terkait pelayanan publik baik dinilai ataupun tidak, mari kita tetap berikan yang terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Selain itu, para anggota Polri dituntut untuk memelihara Kamtibmas yang merupakan tupoksinya, sehingga jangan lengah apalagi apatis. Oleh karena itu setiap personel harus mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan represif, dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

Kompol Petra C.K.Tumengkol juga mengajak kepada seluruh anggota, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kedisiplinan, serta jangan melakukan pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri.

Upacara Kesadaran Nasional itu diikuti oleh para pejabat utama (PJU) Polres Karimun, Kapolsek daratan dan personel Polres Karimun.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *