KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Para Santri Jadi Petugas Apel Dalam Peringatan HSN di Karimun, Bupati Beri Penghargaan

RADIOAZAM.ID – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Karimun, dilaksanakan dalam bentuk apel bersama yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Jumat (22/10).

Para petugas apel dilakukan oleh santri, mulai dari pengibar bendera, pembacaan undang-undang dasar (UUD) 45, dan pemimpin upacara. Termasuk juga peserta apel didominasi oleh santri, yang identik dengan kain sarung serta peci.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Karimun Aunur Rafiq, dalam kesempatan itu Rafiq berpesan, agar para santri dapat menjalankan tema peringatan HSN 2021 Santri Siaga Jiwa Raga.

“Dari tema ini diharapkan agar santri selalu siap dalam membela bangsa dan negara, serta siap membela agama dalam menjalankan dakwah dan syiar Islam,” kata Rafiq.

Dalam kesempatan itu, Rafiq menyempatkan diri memberikan penghargaan kepada santri, ustadz, kyai pondok pesantren yang berprestasi. Penghargaan diberikan karena dianggap telah berkontribusi dalam peningkatan iman dan taqwa, yang sejalan dengan 4 Azam Kabupaten Karimun.

“Semoga momentum HSN ini menjadikan semangat para santri untuk tetap menggali ilmu agama di pondok pesantren. Dengan harapan agar pendidikan formal dibawah Kementerian Agama ini dapat terus berjalan dengan baik,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close