KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pasien Positif Covid Membludak, SMA Binaan Dijadikan Alternatif Lokasi Karantina

SMP Binaan Karimun Sudah Tak Muat

RADIOAZAM.ID- Makin meningkatnya kasus positif Covid-19, Bupati Karimun menambah lokasi karantina, yakni di SMA Negeri 4 Binaan.

Sebelumnya SMP Negeri 2 Binaan telah ditetapkan sebagai tempat karantina, namun ternyata sudah tidak muat karena ada 120 pasien positif yang diangkut untuk dirawat disana.

“Kita jadikan SMA Negeri 4 Binaan ini tempat karantina tambahan,” ujar Rafiq singkat saat meninjau SMA Negeri 4 Binaan bersama para FKPD, Sabtu (29/5).

Ada 15 lokal di sekolah yang terletak di Sungai Bati Kecamatan Tebing tersebut. Nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas kasur dan peralatan lainnya. Termasuk televisi sebagai sarana hiburan bagi yang diinapkan di SMA Neger 4i Binaan.

Sebelum menetapkan SMA Negeri 4 Binaan sebagai lokasi tambahan untuk karantina pasien positif, Bupati Karimun Aunur Rafiq lebih dulu mengumpulkan para FKPD,OPD, perwakilan DPRD, Camat, Lurah dan Kades se Pulau Karimun, dalam apel siaga percepatan penanganan dan pelaksanaan Covid-19, di halaman rumah dinas Bupati.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun yang dirawat saat ini mencapai 427, angka tersebut setelah terjadi penambahan positif dalam sehari pada Jumat kemarin (28/5) sebanyak 167 orang.

Sehingga 120 pasien positif diantaranya dibawa ke SMP Negeri 2 Binaan untuk dikarantina, agar dapat terpantau.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close