KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PAUD KB Nur Gemilang Kecamatan Tebing Terbaik se Nasional

RADIOAZAM.ID – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KB Nur Gemilang berhasil menorehkan prestasi ditingkat nasional, menjadi lembaga terbaik bagi anak usia dini, dalam melaksanakn kegiatan Gerakan Nasional Membacakan Buku (Gernas Baku).

Atas presatasi yang didapat itu, PAUD KB Nur Gemilang yang berlokasi di Sungai Ayam Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing langsung dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, bersama Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Nyimas Novi Ujiani, Rabu (4/12).

“Ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Karimun dibidang pendidikan. Berhasil mewakili Provinsi Kepri ditingkat Nasional menjadi terbaik,” kata Bakri Hasyim.

Oleh karena itu kata Bakri, Disdik Kabupaten Karimun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PAUD KB Nur Gemilang, atas usaha yang telah dilakukan, dalam meningkatkan potensi anak-anak.

“Prestasi ini tentunya menjadi nilai jual kepada masyarakat. Artinya meski kita tidak punya lokasi yang memadai, tapi itu bukan jadi hambatan bagi kita untuk mengukir prestasi. Mudah-mudahan anak kita jadi generasi Kabupaten Karimun yang gemilang,” harap Bakri.

Lembaga PAUD merupakan pondasi dasar pada pendidikan anak, dalam membentuk karakter sejak usia dini. Sehingga perlu dukungan agar terus berkreasi.

Prestasi yang telah diraih hendaknya menjadi motivasi juga bagi seluruh lembaga. Terlebih bagi sekolah yang memiliki sarana lengkap. “Dalam artiany, prestasi tidak tergantung pada sarana, meskipun sarana pendidikan menjadi salah syarat dalam sebuah lembaga,” tutup Bakri.

Sementara, Ketua Himpaudi Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan prestasi tentang literasi keluarga. Ini merupakan kerjasama para orang tua hebat bersama PAUD KB Nur Gemilang.

“Jadi jangan bilang sudah dapat prestasi sampai tingkat nasional tapi tidak diperhatikan. Tidak seperti itu, saya justru tekankan teruslah berkarya. Insyaallah Himpaudi akan memberikan reward berupa penghargaan pada peringatan Hari Ibu nanti,” jelas Nyimas Novi.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ini juga mengatakan, perhatian kepada para guru PAUD juga telah ditunjukkan dengan mengakomodir para tenaga pendidik dan kependidikan, untuk dapat dinaikkan insentifnya. Sehingga hal itu pun telah disetujui Bupati Karimun Aunur Rafiq pada peringatan HUT Himpaudi ke 14 beberapa hari lalu.

Foto bersama usai penyerahan penghargaan Gernas Baku di PAUD KB Nur Gemilang Kecamatan Tebing, Rabu (4/12)

Pengelola PAUD KB Nur Gemilang, Ani mengatakan, kegiatan Gernas Baku telah dilaksanakan pada Juli lalu, yang diikuti para peserta didik bersama wali murid. Dengan melakukan kegiatan membaca buku didampingi orang tua.

“Kalau kelayakan, yang kami perhatikan dilihat dari kebersamaan kami dalam kegiatan Gernas Baku, bukan dilihat dari sarana dan prasarana. Buku yang dibacakan dipilih oleh anak, dengan jenis buku dongeng,” jelasnya.

Pasca kegiatan Gernas Baku, ternyata para siswa peserta didik mulai rajin membaca buku atau meminta dibacakan buku kepada orang tuanya.

“Setelah kegiatan Gernas Baku itu kami buatkan testimoni kepada orang tua, anak-anak mulai rajin baca buku, meki masih terbata-bata mengeja, tapi mereka suka melihat gambarnya dan meminta untuk dibacakan buku. Jadi orang tua antusias sekali dengan adanya kegiatan tersebut,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close