KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pawai Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah Dipadati Warga, Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Jadikan Momen Tahun Baru Sebagai Keberkahan

RADIOAZAM.ID – Masyarakat tumpah ruah memadati kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, untuk menyaksikan pawai tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah, yang digelar Pemprov Kepri bersama Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Kepri, Minggu (31/7/2022).

Animo masyarakat itu bukan tanpa alasan, karena sudah dua tahun kegiatan seperti itui tidak pernah digelar, karena masih kondisi pandemi Covid-19.

Situasi di lapangan, masyarakat sudah ramai berjejer memadati lokasi pawai sejak pukul 08.00 WIB, sepanjang jalur pawai yang akan dilewati oleh para peserta pawai. Meskipun cuaca sedang terik panas matahari pagi, namun tidak jadi penghalang masyarakat untuk tetap berpanas-panasan menyaksikan pawai.

Rute pawai tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah dimulai dari kantor lama Walikota Tanjungpinang, dan berakhir di Gedung Daerah, pawai tersebut dilepas langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar Ahmad.

Adapun peserta pawai terdiri dari para siswa siswi dari seluruh SMA dan SMK Kota Tanjungpinang yang berjumlah 13 sekolah, masing-masing peserta menampilkan mobil hias yang menonjolkan kreativitas mereka, dengan menggunakan barang daur ulang, serta menampilkan pertunjukan seni seperti marawis dan rebana.

Selain para pelajar, pawai juga diikuti oleh seluruh BKMT tingkat Kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Mereka bersama-sama menyanyikan sholawat dan menabuh kompang, dalam semarak pawai tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah. Dengan jumlah keseluruhan peserta pawai sekitar 3000 orang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang ikut menyaksikan pawai tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriyah dari atas panggung bersama para tamu undangan, mengaku sangat bahagia dan bersyukur, melihat antusias masyarakat berbondong-bondong melihat pawai tersebut.

“Kita sangat bersyukur bahwa pawai tahun baru 1 Muharam bisa kita adakan lagi, dengan banyaknya masyarakat yang datang, saya kira ini momentum awal yang bagus untuk kita menjadikan tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah ini, sebagai tahun yang penuh berkah,” kata Ansar.

Sementara itu, Ketua BMKT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar Ahmad mengaku, momentum tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah ini, mengandung makna semangat perjuangan tanpa putus asa, dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu, melalui peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah ini, marilah kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mempererat ikatan silaturahmi dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan,” katanya.

Usai pawai tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriyah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama rombongan membubarkan diri, dan langsung menuju halaman Gedung Daerah untuk melanjutkan agenda berikutnya, yakni mengikuti Tablig Akbar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close