Breaking News

PD Himpaudi Karimun Gelar Rakerda dan Latpim di Kecamatan Buru

0 0

RADIOAZAM.ID – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Karimun menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (Latpim) di lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Karimun, yakni Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dua malam, yang diikuti oleh para pengurus Himpaudi Kabupaten maupun seluruh Kecamatan se Kabupaten Karimun.

Sebelum menuju lokasi objek wisata itu, rombongan terlebih dahulu dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, dalam hal ini Sekda Karimun M Firmansyah dan Asisten I Pemkab Karimun, Sularno di Rumah Dinas Bupati Karimun, Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekda Karimun, M Firmansyah mengaku, keberadaan para guru PAUD yang tergabung didalam Himpaudi sangat penting dan sangat diharapkan, karena merupakan orang pertama yang memberikan pengaruh bagi perkembangan dan karakter anak.

“Pergerakan guru-guru melalui organisasi Himpaudi juga luar biasa. Makanya sekarang banyak bermunculan PAUD di Kabupaten Karimun. Karena kesolidan ini, maka diperlukan juga latihan kepemimpinan untuk menyatukan visi misi,” ujar Firmansyah.

Seusai mengikuti latihan kepemimpinan dan Rakerda, maka tinggal melakukan evaluasi untuk mengoptimalkan organsiasi dalam hal ini Himpaudi.

“Jujur saya katakan, bagus atau tidaknya anak-anak, ketika mereka yang merupakan usia emas dengan pikiran masih polos dan kosong, maka ibu-ibu inilah yang mencekoki isi pikirannya. Mudah-mudahan PAUD dan Himpaudi semakin jaya,” harap Firmansyah lagi.

Sementara itu, Aisten I Pemkab Karimun, Sularno menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan para guru PAUD yang tergabung didalam Himpaudi Kabupaten Karimun, berupa latihan dasar kepemimpinan dan Rakerda, yang digelar didalam daerah, merupakan suatu upaya untuk membantu mempromosikan potensi wisata.

“Saya sangat bangga sekali pelatihan yang digelar Himpaudi Kabupaten Karimun, dilakukan di Kabupaten Karimun tepatnya di objek wisata. Karena biasanya banyak yang melaksanakan kegiatan serupa tapi diluar kota,” ujarnya.

Dengan demikian, para ibu-ibu di Himpuaudi tentunya bisa menjadi penyebar luas informasi, bahwa Kabupaten Karimun layak dijadikan sebaghai tempat untuk berwisata, bukan malah orang kenal Karimun Jawa.

“Jadi dengan 60 ibu-ibu yang ikut ini, ketika mereka semua share foto keindahan di Buru, efek dominonya yang dilakukan secara lokal sangat besar dan bermanfaat. Selamat mengikuti Rakerda dan latihan kepemimpinan kepada para guru PAUD dan Himpaudi Kabupaten Karimun,” sebut Sularno.

Foto bersama dengan Sekda Karimun M Firmansyah dan Asisten I Pemkab Karimun, Sularno di rumah dinas Bupati dalam pelepasan rombongan Himpaudi Kabupaten Karimun

Ketua Himpaudi Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bapemperda di DPRD Kabupaten Karimun mengatakan, rakerda dan pelatihan kepemimpinan tersebut, digelar dalam masa periode kepengurusan 2022-2026

“Rakerda bertujuan untuk menjadwalkan program kegiatan ditahun 2023, dan mengevaluasi program kegiatan tahun 2022,” kata Nyimas Novi.

Pengembangan kompetensi kepemimpinan bagi Himpaudi adalah satu upaya yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah dan bertanggungjawab, untuk mengmbangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan.

“Secara real terlihat beragamnya kepemimpinan organsiasi dalam Himpaudi, baik pada pemahaman, pengetahuan maupun informasi yang dimiliki tentang organisasi Himpaudi itu sendiri. Berdasarkan hal itu maka kami bertekad agar dimanapun pengurus organisasi ini berada, akan memiliki kesepahaman yang sama. Karena sesuai dengan visi misi yang harus dipahami bersama dan Dengan tekad yang sama, yaitu Satu Dedikasi Satu misi dan Satu Aksi,” tambahnya.

Untuk kata Nyimas Novi, kesepahaman yang sama akan kita dapat ketika seluruh pengurus mendapatkan pengetahuan serta informasi melalui pelaksanaan latihan kepemimpinan, untuk mengembangkan sikap kritis dan memposisikan diri, serta efektif dalam organisasi Himpaudi.

“Berangkat dari latar itu, maka pengurus daerah Himpaudi memberikan bekal pengembangan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan dalam manageman organisasi,” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *