KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PDAM Tanjungbatu Hentikan Aliran Air ke 902 Pelanggan

RADIOAZAM.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun Cabang Tanjungbatu menghentikan sementara aliran air ke seluruh pelanggannya, dengan alasan memsuki musim kemarau sehingga sumber air baku di Waduk Tempan Desa Lubuk Kecamatan Kundur mengering.

Kepala PDAM Tirta Karimun Cabang Tanjungbatu, Arman mengatakan, penghentian sementara aliran air kepada semua pelanggan terhitung sejak hari ini, Senin (17/2/2020).

“Saat ini ada 902 pelanggan PDAM Tirta Karimun Cabang Tanjungbatu secara keseluruhan, artinya sejumlah itu tidak bisa menikmati air bersih. Karena sumber air baku mulai mengering. Akan kembali kita alirkan jika waduk di
Tempan Desa Lubuk Kecamatan Kundur kembali ada airnya,” ucap Arman saat dikonfirmasi, Senin (17/2/2020).

Dikatakan Arman, kondisi waduk mulai mengering sejak 12 Juni tahun 2019 lalu, kondisi itu terus berlanjut hingga akhir tahun 2019. Selama kondisi air tidak lancar dan dilakukan penghentian sementara itu, pelanggan tidak dikenakan biaya tagihan air.

Lalu pada 11 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 hujan mulai turun dan debit air di Waduk Tempan Desa Lubuk Kecamatan Kundur kembali terisi. Sehingga pelanggan dikenakan pembayaran tagihan air hanya pada bulan Januari.

Untuk saat ini, ke 902 pelanggan kembali tidak dapat menikmati air bersih. Sehingga penagihan pun dihentikan sementara.

“Akan tetapi pemakaian air pelanggan tetap kami bukukan,” tutup Arman.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close