KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pegawai Negeri dan Honorer di Lingkungan Pemkab Karimun Mulai di Vaksin Covid Kamis Ini

RADIOAZAM.ID – Para pegwai negeri atau Apratur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemkab Karimun, akan mulai divaksin Covid-19 sejak hari ini, Kamis (27/5), yang terpusat di gedung serbaguna lantai II Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Vaksinasi massal itu berlangsung selama tiga hari kerja, atau hingga Senin pekan depan (31/5). Pelaksanaan vaksin tersebut sebagaimana instruksi dari Bupati Karimun melalui surat perintah, yang kemudian ditugaskan kepada Sekda Karimun untuk menindaklanjutinya.

Mereka akan diberikan penyuntikan vaksin Aztra Zeneca. Dalam kegaitan vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari tersebut, direncanakan akan dipantau langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam beberapa kesempatan menegaskan, seluruh ASN dan Honorer Pemkab Karimun tanpa terkecuali akan segera di suntik vaksin.

“Untuk pegawai yang sakit atau tensi, ditunggu sampai sembuh, semuanya tanpa terkecuali harus divaksin,” ucap Rafiq beberapa hari kemarin.

Hanya saja, Rafiq mengaku tidak perlu menyertakan sanksi atas instruksi tersebut. Karena vaksiniasi merupakan program pemerintah yang harus didukung demi kebaikan bersama.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 15.000 warga Kabupaten Karimun yang divaksin. Dia menargetkan dalam sepekan ini sudah mencapai 30.000 yang telah divaksin.

“Kan ada 2000 vial vaksin datang kemarin, itu untuk 20.000 orang, sehingga target 30.000 orang yang divaksin harus segera tercapai,” harapnya.

Rencananya, dalam jangka dua bulan lagi akan diajukan kembali penambahan dosis vaksin ke Provinsi Kepri (agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close