Breaking News

Pelabuhan Bongkar Muat Taman Bunga Rusak Akibat Ditabrak Kapal KM Gloria, Aktifitas Bongkar Muat Akan Dipindah ke Parit Rampak

0 0

RADIOAZAM.ID – Pelabuhan bongkar muat di Taman Bunga tepatnya depan rumah dinas Bupati rusak parah, sehingga terpaksa aktifitas kapal yang akan bongkar muat dipindah ke Pelabuhan Parit Rampak Sungai Raya Kecamatan Meral.

Kondisi kerusakan pelabuhan bongkar muat di taman bunga sepanjang 20 meter, akibat ditabrak oleh KM Gloria pada Januari 2023 kemarin.

Rencana pemindahan bongkar muat kapal ke Pelabuhan Bongkar Muat Parit Rampak Kecamatan Meral, dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Karimun Aunur Rafiq, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Senin (6/2/2023).

“Terhadap kerusakan pelabuhan bongkar muat di Taman Bunga, pihak perusahaan selaku pemilik kapal KM Gloria menyatakan siap untuk bertanggung jawab. Saat ini, perusahaan telah melakukan assesmen kepada Dinas PUPR, untuk melakukan pengecekan dan perhitungan kerugian,” sebut Aunur Rafiq.

Proses pengecekan dan penghitungan menurutnya, memakan waktu paling lama tiga hari.

Dalam hal ini, Aunur Rafiq juga meminta kepada Dinas Perhubungan dan Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) selaku BUMN milik daerah, yang dibantu KSOP, Pelindo dan DPRD, agar dapat membahas proses pemindahan tersebut.

“Karena ini kaitannya juga ada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Taman bunga, yang akan ikut pindah beraktifitas ke Pelabuhan Parit Rampak Kecamatan Meral,” sebutnya.

Aunur Rafiq masih akan melihat progres pemindahan aktifitas bongkar muat kedepan, apakah dengan satu pelabuhan kegiatan dapat berjalan lancar, ataukah menjadi terkendala karena kapal- kapal terjadi penumpukan saat bongkar muat.

“Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sehingga rencana pemindahan yang memang sudah lama di diwacanakan bisa terealisasi,” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *