KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pelayanan RSUD M Sani Kerap Terlambat Akibat Dokter Yang Terlambat, Bupati Karimun Lakukan Sidak

RADIOAZAM.ID – Mendapati adanya informasi pelayanan bagi pasien yang sering mengalami keterlambatan, Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan inspeksi mendadak (sidak), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Senin (5/7).

Sidak itu dilakukan setelah dua kali penunjukan pimpinan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut. Dimana sebelumnya, Direktur RSUD Muhammad Sani, Zulhadi mengundurkan diri dari jabatannya dan ditunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi sebagai Pelaksana Tugas (PLt).

Namun berjalan hampir satu tahun jabatan PLt tersebut, kemudian diganti lagi dan ditunjuk dr Rosdiana sebagai Pejabat Sementara (PJs), dengan masa jabatan baru diemban sekitar satu bulan lebih.

Sehingga dalam sidak tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada pihak RSUD Muhammad Sani, agar lebih meningkatkan pelayanan.

“Saya melihat adanya sejumlah pelayanan bagi pasien yang mengalami keterlambatan, akibat terlambatnya dokter. Kedepan ini jangan sampai terjadi bahwa ada pasien yang terlambat mendapatkan penanganan,” tegas Rafiq.

Ditegaskannya lagi, oleh karena itu, peningkatan pelayanan bagi masyarakat harus dilaksanakan. Apa lagi mobilitas pasien yang berobat di RSUD Muhammad Sani semakin tinggi.

“PLh Direktur RSUD Muhammad Sani yang baru, dr Rosdiana harus melihat kembali regulasi yang telah ada. Khususnya mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi dokter, sebagian dokter kan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), maka harus ikuti aturan-aturan selaku pegawai negeri,” tegasnya lagi.

Rafiq juga tengah menyoroti pegawai honorer berstatus tenaga kontrak di RSUD Muhammad Sani, yang saat ini masih akan dipelajari untuk dilakukan pemberhentian, jika tidak disiplin.

“Yang honorer kalau tidak disiplin tidak akan diperpanjang kontraknya, dan kita buka kesempatan bagi yang lain yang sungguh-sungguh bekerja,” ucap Rafiq.

Hanya saja, Rafiq masih memberikan peluang kepada manageman rumah sakit milik Pemda tersebut, untuk dapat berbenah, khususnya dibidang pelayanan.

Dengan harapan agar terjadi perubahan yang lebih baik agar masyarkat Kabupaten Karimun yang berobat, mendapatkan layanan yang memuaskan. Turut serta dalam sidak tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close