KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pelayaran Internasional Mulai Dibuka, Bupati Optimis Ekonomi Karimun Kembali Bangkit

RADIOAZAM.ID – Dibukanya Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun dalam melayani pelayaran menuju negara Malaysia, diharapkan menjadi momentum dalam kebangkitan ekonomi Kabupaten Karimun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq usai melepas keberangkatan kapal ke negara tetangga Malaysia, di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (19/5/2022).

“Setelah pelayaran Karimun-Malaysia, maka saat ini sedang diupayakan pelayaran dari Karimun ke Harbour Front Singapura. Dalam hal ini kita optimis bahwasannya dengan dibukanya Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, akan menjadi momentum kebangkitan perekonomian Kabupaten Karimun, yang sebelumnya mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir,” ujar Rafiq.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Rafiq meyakini akan memberikan multiplier effect yang sangat besar dan nyata bagi ekonomi masyarakat.

“Efek yang akan dirasakan diantaranya seperti bagi pelaku usaha yang ada di kawasan pelabuhan, supir taksi, ojek. Termasuk juga pengusaha hotel, UMKM, pariwisata dan lainnya,” papar Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga menyambut baik kebijakan Presiden RI Joko Widodo, yang menghapus aturan tes antigen atau PCR, bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang sudah melakukan vaksinasi lengkap.

“Kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo yang menghapus aturan tes antigen atau PCR, tentu akan berdampak pada kelancaran bagi wisatawan yang datang ke Karimun. Sehingga akan mendongkrak jumlah PPLN atau wisatawan,” kata Rafiq.

Seperti diketahui, Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah meresmikan pelayaran internasional perdana tujuan Malaysia, di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun pada Kamis pagi (19/5/2022), didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama beberapa kepala FKPD lainnya.

Dalam pelayaran perdana itu, terdapat dua kapal yang diberangkatkan, tujuan Karimun-Putri Harbour dan Karimun Kukup.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close