KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pembakar 3 Hektare Hutan dan Lahan di Kecamatan Meral Barat Ditangkap Polisi

RADIOAZAM.ID – Seorang pria bernama IS (39) ditangka Satreskrim Polres Karimun, atas dugaan pembakaran hutan dan lahan, di kawasan Guntung Punak Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat.

IS ditangkap pada Sabtu siang (27/2), atas laporan warga dalam peristiwa kebakaran. Sehingga pria yang diketahui sebagai pekerja swasta itu pun diamankan setelah mendapatkan laporan warga.

“Lahan yang terbakar sektiar tiga hektare, kita langsung turun untuk mengecek ke lokasi,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Minggu (28/2).

Sehingga dari kejadian itu Polisi kemudian mengamankan IS, serta menyiata barang bukti diantaranya dua unit cangkul, sebilah parang dan satu korek api.

Dalam kasus tersebut, Adenan mengaku masih akan melakukan penyidikan dan akan berkoordinasi dengan Polisi Hutan (Polhut), serta instansi terkait lainnya.

IS kemudian dikenakan pasal 78 undang-undang nomor 41 tahun 1999, tentang kehutanan, kemudian pasal 108 jo pasal 69 ayat (1) huruf h undang-undang nomor 32 tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, atau pasal 178 atau pasal 188 KUHpidan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close