KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pembangunan JPO Depan Imigrasi Karimun Telan Anggaran Rp3 M, Usulan Warga Telaga Tujuh dan Dikerjakan Bertahap

RADIOAZAM.ID – Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Kolong Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, persisnya di Kantor Imigrasi Karimun menelan anggaran sektiar Rp3 Miliar, dari APBD Kabupaten Karimun tahun 2021.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, proyek JPO tersebut merupakan usulan yang sudah cukup lama, sekitar lima tahun lalu oleh masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Barat, sudah sempat dianggarkan tahun 2019 namun terkena refocusing dan baru dapat terlaksana tahun 2021 ini.

“Tahun ini baru kita anggarkan kembali sekitar Rp2 Miliar, namun untuk tahap penyelesaiannya masih diperlukan anggaran Rp1 Miliar lagi. Sehingga pembangunannya dilakukan secara bertahap,” ujar Rafiq, Kamis (25/11).

Pembangunan JPO kata Rafiq, dikonsep tidak hanya untuk kepentingan masyarakat dalam menyeberang jalan. Tapi juga ada pemasukan yang bisa diperoleh melalui fasilitas yang akan dilengkapi, dalam hal pemasangan plang papan iklan.

Dijelaskan Rafiq, dengan adanya fasilitas JPO itu maka akan jadi sarana bisnis bagi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), karena bisa menghasilkan pemasukan dari sarana pengiklanan, yang dilengkapi dengan layar atau video tron, serta fasilitas lainnya.

“Jadi JPO ini dibangun dengan dua tahap. Untuk finishing nanti dilakukan tahun 2022. Memang ini permintaan masyarakat dari Telaga Tujuh, yang mengusulkan untuk anak-anak yang menyeberang pergi dan pulang sekolah, serta keperluan warga pada umumnya. Disamping itu juga kita harapkan jembatan ini bisa jadi salah satu ikon kita,” pungkas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close