Breaking News

Pembangunan Pasar Senilai Rp15 M di Tanjungbatu Sudah 80 Persen

0 0

RADIOAZAM.ID – Pembangunan Pasar Tanjungbatu di Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur sudah mencapai 80 persen, yang menelan biaya senilai Rp15 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun 2018.

Kepala UPT Pasar Tanjungbatu, Mahsum menjelaskan, pengerjaan pasar dua lantai itu harus selesai pada Desember mendatang.

“Insyaallah selesai dikerjakan tepat waktu, sekarang sudah 80 prsen. Dengan lama waktu pengerjaan 660 hari, Desember nanti sudah bisa dioperasikan,” kata Mahsum saat mendampingi inspeksi mendadak (sidak) Komisi II DPRD Kabupaten Karimun di pasar tersebut, Rabu (13/11).

Menurutnya, ada 52 lapak pedagang yang sudah ditotal baik lapak kering maupun basah, serta 28 kios.

Jumlah tersebut dinilai masih kalah banyak dengan data pedagang yang telah tercatat. Yakni 36 pedagang ikan, 41 pedagang sayur, 56 pedagang kios dan 28 pedagang emperan.

“Biaya sewa dipungut setiap hari, dengan bearan setiap lapak kering Rp4000, lapak basah Rp5000 dan kios Rp6000. Hanya itu yang dipungut, sudah includ dengan biaya sampah, air dan listrik. Kalau ada pedagang yang tidak jualan, maka tidak akan dipungut,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, pasar tersebut tinggal tahap finishing pengecatan tangga, pembuatan wc umum dan pemasangan lampu.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *