Breaking News

Pemerintah Mulai Tracking Klaster Tanjungbatu, Yang Merasa Sempat Kontak Erat Dengan Pasien Positif Baru Segera Lapor ke Puskesmas

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai melakukan tracking terhadap warga Kundur, yang diduga sempat kontak langsung dengan empat pasien baru positif Covid 19.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, tracking dilakukan tidak hanya terhadap keluarga atau orang terdekat saja, tapi terhadap masyarakat umum yang merasa pernah kontak dengan empat pasien baru, yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid, diminta agar secepatnya menghubungi pihak Puskesmas. Langkah awal akan kita lakukan rapid tes, tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Rafiq, Selasa (11/8).

Rafiq juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik atas kondisi yang terjadi saat ini. Pencegahan dengan berbagai tahapan terus dilakukan.

“Mohon jangan panik, kami masih terus bekerja dalam melakukan tracking terhadap orang-orang yang merasa sempat kontak dengan pasien positif baru,” imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini terjadi penambahan enam kasus baru positif Covid 19. Dari sebelumnya terdapat tujuh kasus.

Enam tambahan itu antara lain empat orang merupakan warga Tanjungbatu Kecamatan Kundur, yang merupakan klaster almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, dan dua lagi merupakan klaster Gubernur Kepri Isdianto, keduanya merupakan Kades di wilayah Kecamatan Belat dan Kades di wilayah Kecamatan Moro.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *