KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten ke XIV Pada 26 dan 27 Maret di Masjid Agung

RADIOAZAM.ID – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, ditetapkan pada 26 dan 27 Maret pekan depan, dengan lokasi yang masih sama seperti tahun 2021 lalu, yakni di Aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Keputusan itu diperoleh setelah digelarnya rapat persiapan MTQ Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun, di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Rabu (16/03/2022).

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, selain menetapkan tanggal dan lokasi pelaksanaan, rapat tersebut juga menyepakati tema MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV yang akan diusung nanti.

“Sehingga diputuskan temanya adalah, Dengan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2022 Mari Kita Bangun Generasi Yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak Dengan Berawawasan Al-Qur’an. Tentunya pada pelaksanaannya nanti, kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19,” ujar Anwar.

Menurutnya, para pemenang dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ini nantinya akan diseleksi lagi, untuk dipersiapkan sebagai utusan Kafilah Kabupaten Karimun pada MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Maka dari itu saya mengajak kepada semua pihak dapat bersama-sama menyukseskan MTQ Kabupaten Karimun tahun 2022 nanti. Agenda ini juga termasuk salah satu ajang dalam memuliakan ayat-ayat suci Al-Quran,” ungkap Anwar.

Adapun cabang yang dipertandingan pada MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022 ini adalah, cabang tartil Al-Qur’an dan tilawah Al-Qur’an untuk kategori anak-anak, remaja, dewasa dan tunanetra, cabang qira’at Al Qur’an mujjawad, qira’at Al-Quran murattal remaja, qira’at Al-Quran murattal dewasa, hifzh satu juz dan tilawah, hifzh lima juz dan tilawah, hifzh 10 huz, hifzh 20 juz dan hifzh 30 juz.

Selain itu cabang tafsir Bahasa Arab, tafsir Bahasa Indonesia, tafsir Bahasa Inggris, khath naskah, khath hiasan muhsaf, khath dekorasi dan khath kontemporer.

Kemudian, cabang karya tulis ilmiah, syarhil Quran putra, syarhil Quran putri, fahmil Quran putra dan fahmil Quran putri.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close