KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Bersiap Tutup Kembali Sekolah, Tercatat Satu Pasien Positif Covid Setelah Seminggu Nihil

RADIOAZAM.ID – Munculnya satu kasus positif Covid-19 di Kecamatan Karimun, membuat pemerintah daerah tengah bersiap-siap untuk menutup kembali sekolah di Kecamatan tersebut, atau bahkan jika jumlahnya cukup banyak, akan ditutup se Pulau Karimun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Kabupaten Karimun, Senin (22/3).

Dikatakan Rafiq, memang sempat nol kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari ini di Kabupaten Karimun, hal itu sempat bertahan sekitar satu minggu.

“Tapi kemarin ada muncul satu kasus positif Covid-19, warga Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun. Kita masih menunggu hasil trackingnya seperti apa,” kata Rafiq.

Oleh karena itu menurut Rafiq, pemerintah daerah akan melihat terlebih dahulu hasil tracking dari satu orang yang positif Covid-19.

Hanya saja menurut Rafiq, kasus yang terjadi bukan merupakan transmisi lokal, sehingga untuk menutup sekolah masih belum akan dilakukan.

“Kalau transmisi lokal memang harus kita tutup semua sekolah di kawasan itu. Tapi yang ini kan hasil dari perjalanan. Kita akan cek hasil tracking beberapa hari ini, kalau memang terjadi penyebaran, maka daerah yang terkena itu akan kita liburkan sekolahnya. Sebagaimana komitmen kita,” jelas Rafiq lagi.

Rafiq mengatakan, Pulau Karimun saat ini dinilai sangat rencana. Jika memang nanti hasilnya tetap hanya satu orang yang positif Covid-19, maka sekolah yang ditutup mungkin hanya kawasan Kecamatan yang terdapat kasus saja.

“Tapi kalau dari hasil trackingnya muncul lebih dari lima kasus, mungkin Pulau Karimun semuanya kena imbas dan akan kita tutup dulu,” tambahnya.

Kasus yang terjadi saat ini juga sudah dilaporkan oleh Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison.

“Tapi baru laporan yang positif, hasil trackingnya belum dilaporkan karena baru dilakukan hari ini. Masih saya tunggu,” pungkas Rafiq.

Seperti diketahui, setelah hampir seminggu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah nol, namun pada Minggu kemarin muncul satu kasus positif, yang merupakan seorang pria berusia 33 tahun warga Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Kasus tersebut merupakan klaster baru, dan kini sudah dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close