Breaking News

Sekda Karimun M Firmansyah

Pemkab Karimun Buka Lowongan Untuk Tiga Pimpinan BUMD

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun sedang mencari pimpinan baru terhadap tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), satu diantaranya sedang terjadi kekosongan sejak beberapa bulan, dan dua lagi akan habis masa jabatanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, tiga BUMD milik Pemkab Karimun yang sedang dicari calon pimpinannya antara lain, Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP), Perusahaan Daerah Air Mimun (PDAM) Tirta Mulia Karimun dan PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tuah Karimun.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sedang membuka lowongan terhadap pimpinan pada tiga BUMD, mulai buka hari ini, Selasa (2/2), dan akan berakhir hingga Jumat besok (5/2),” ujar Firmansyah, Selasa (2/2).

Dikatakan Firmansyah, posisi Direktur PDAM Tirtta Mulia Karimun terjadi kekosongan sejak Oktober tahun 2020 lalu, lantaran pimpinannya Indra Santo tersandung kasus dan telah ditahan Kejaksaan Negeri, atas dugaan korupsi terhadap anggaran pada BUMD yang dipimpinnya.

Kemudian, untuk posisi pimpinan PD BPR Tuah Karimun dan BUP Karimun, akan habis masa jabatannya sebentar lagi.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memimpin BUMD milik Pemkab Karimun itu, dapat mengantarkan persyaratan atau berkas pendaftaran, yang diserahkan ke Kantor Bagian Perekonomian Pemkab Karimun.

Untuk calon pelamar dari luar Kabupaten Karimun, diberikan kemudahan dengan mengirimkan surat lamaran melalui email panitia seleksi, yakni: panselrekrutmenkarimun@gmail.com, dengan subject : Surat dan Lampiran Dokumen Lamaran Calon Direksi BUMD Karimun Periode Tahun 2021-2026.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka tahapan selanjutnya adalah menyerahkan salinan atau foto copy berkas lamaran dan menunjukkan dokumen asli kepada panitia seleksi, yang wajib disampaikan kepada panitia seleksi satu hari sebelum tahapan fit and proper test digelar.

“Beberapa tahapan yang akan diikuti oleh para pelamar antaran lain, ujian tertulis keahlian, psikotes, penulisan makalah strategi pengawasan, presentasi makalah strategi pengawasan, dan wawancara akhir bersama pemilik modal,” pungkas Firmansyah.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *