KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Distribusikan 33.000 Paket Sembako

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai mendistribusikan sembako sebanyak 33.000 paket kepada masyarakat di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun, ditandai dengan penyerahan secara simbolis bagi Camat se Pulau Karimun, Sabtu (3/5) di Gedung Nasional.

Nilai setiap paketnya mencapai Rp200 ribu, dengan rincaian yakni beras 10 kilogram, mie instan satu dus, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kilogram.

“33.000 paket sembako ini murni dari APBD Kabupaten Karimun, yang totalnya mencapai Rp6,6 Miliar, ditambah dengan dana untuk operasional,” ungkap Rafiq.

Menurut Rafiq, memang bantuan yang diserahkan tidak meliputi sembilan bahan pokok. Yang dibagikan hanya berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Rafiq berharap, melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Karimun. Dan bantuan yang diberikan hanya sebagian warga saja, sedangkan yang belum mendapatkan akan diberikan melalui bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri sekitar satu minggu mendatang.

“Memang selain bantuan dari APBD Kabupaten Karimun, juga ada bantuan dari pemerintah pusat serta bantuan dari Provinsi. Yang nilainya mencapai Rp80 Miliar lebih,” jelas Rafiq lagi.

Untuk bantuan dari pusat adalah berupa bantuan kegiatan pelayanan kesehatan, yang di distribusi untuk RSUD Muhammad Sani, dalam program pencegahan penanggulanan covid-19, selain itu pemerintah pusat juga mengucurkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Rafiq menegaskan, kepada seluruh camat se Kabupaten Karimun agar dapat menyalurkan kepada penerima dengan tepat sasaran, tentunya harus bekerjasam dengan seluruh unsur FKPD dan relawan di setiap Kecamatan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close