KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Pemkab Karimun Distribusikan BLT BBM Untuk 9.438 Penerima

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mulai mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, bagi 9.438 Keluarga Penerima Mantaat (KPM) se Kabupaten Karimun.

Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Kantor POS Kecamatan Karimun, Kamis pagi (15/9/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, BLT yang diserahkan merupakan program pemerintah pusat, yang disalurkan kepada setiap KPM. Dengan tujuan untuk meringankan beban mereka dari dampak kenaikan harga BBM.

“Jumlah BLT yang diterima oleh 9.438 KPM sebesar Rp600.000. Yang tersebar di semua Kecamatan se Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Hanya saja menurutnya, pendistribusian BLM dilakukan dua tahap, dan masing-masing penerima akan mendapatkan Rp300.000 per sekali pencairan, nantinya tahap kedua akan dilakukan pada bulan November mendatang.

“Untuk pencairannya dilakukan di seluruh Kantor POS masing-masing Kecamatan terdekat,” ungkap Rafiq.

Nantinya, jika ada penerima yang berhalangan untuk datang ke Kantor POS dalam mengambil BLT karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, maka pihak Kantor POS yang akan mendatangi kediaman penerima dengan membawa dana BLT untuk diserahkan langsung.

Dalam hal ini, Pemkab Karimun mengusulkan data calon penrima BLT ke pemrintah pusat melalui Kementerian Sosial, dengan jumlah sebanyak 95.000 orang penerima, namun yang disetujui untuk diserahkan oleh Pemkab Karimun hanya 9.438 penerima.

“Pemerintah daerah Kabupaten Karimun hanya sebagai penyalur bantuan dari pemerintah pusat, kita sudah mengusulkan lebih dari 9.438 orang yang menerima, tapi yang disetujui hanya segitu,” ungkap Rafiq.

Rincian jumlah KPM yang menerima bantuan BLT BBM di Kabupaten Karimun antara lain, Kecamatan Belat 607 penerima, Kecamatan Buru 1085 penerima, Kecamatan Durai 485 penerima, Kecamatan Karimun 854 penerima, Kecamatan Kundur 956 penerima, Kecamatan Kundur Barat 1314 penerima, Kecamatan Kundur Utara 473 penerima, Kecamatan Meral 850 penerima, Kecamatan Meral Barat 790 penerima, Kecamatan Moro 1209 penerima, Kecamatan Tebing 595 penerima dan Kecamatan Ungar 220 penerima.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close