Breaking News

Pemkab Karimun Gelar Sosialisasi Perda Nomor 9 Tahun 2023, Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Sektor Pajak dan Retribusi

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2023, tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Kamis (4/7/2024), di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka secara resmi sosialisasi Perda tersebut mengatakan, Perda nomor 9 tahun 2023 mempunyai tujuan yang sangat strategis, dengan sasaran kepada berbagai pihak tentunya.

“Perda nomor 9 tahun 2023 ini merupakan landasan, bagi terwujudnya pembangunan daerah yang lebih baik, dan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aunur Rafiq.

Dikatakannya, pajak daerah dan retribusi daerah bukan sekadar kewajiban, namun juga merupakan kontribusi nyata dari setiap warga. untuk pembangunan dan penyediaan layanan publik.

“Disamping itu juga sangat membantu kita dalam membiayai berbagai proyek pembangunan, mulai dari infrastruktur hingga program kesejahteraan sosial,” sebut Aunur Rafiq.

Melalui sosialisasi dan koordinasi Perda tersebut, Aunur Rafiq juga berharap agar implementasi maupun sinergi dalam pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah, dapat berjalan lancar dalam mendukung optomalisasi pendapatan asli daerah.

“Optimalisasi dalam implementasi Perda nomor 9 tahun 2023 ini sangat penting, dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Karimun dari segala sektor,” pungkas Aunur Rafiq.

Dalam sosialisasi tersebut, menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *