Breaking News

Pemkab Karimun Gelar Tablig Akbar Secara Virtual, Tangkal Hoax, Syukuran Pergantian Tahun dan Silaturahmi Usai Pilkada

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar tabligh akbar yang dijadikan sebagai sarana untuk sosialisasi vaksin Covid-19, secara daring dengan menghadirkan ustadz kondang, Das’ad Latif secara daring, yang diikuti para pejabat di Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Rabu (3/2).

Kegiatan juga disejalankan dengan silatirahmi pasca Pilkada 2020 Kabupaten Karimun, serta pergantian
tahun 2021. Yang bekerjasama dengan Polda Kepri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, kita tasyakuran bahwa telah terjadi pergantian tahun 2020 ke 2021, dan semua dalam keadaan baik serta selamat, alhamdulillah Allah berikan kita keberkahan. Kedua, kita sedang menghadapi Covid-19, sehingga pemerintah telah melakukan upaya-upaya termasuk memutus mata rantai, dan dari pemerintah pusat juga ada program vaksinasi, yang sudah mulai dilakukan penyuntikan diawali dari pejabat publik, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tim medis,” jelas Bupati Karimun Aunur Rafiq usai menghadiri kegiatan tersebut.

Kemudian mengenai Pilkada, Rafiq pun mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menunggu proses dari Mahkamah Konstitusi (MK) hingga tuntas, sehingga bisa ditetapkan siapa Bupati terpilih secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Maka dari itu lah kita berdoa bersama-sama semoga kita tetap diberikan keberkahan dan Kabupaten Karimun tetap kondusif. Terimakasih kepada Polda Kepri selaku penggagas kegiatan ini,” ucap Rafiq.

Sementara itu, Kabag Kesra dan Keagamaan Kabupaten Karimun, Irwandi Novi menyebutkan, kegiatan yang digagas oleh Polda Kepri itu salah satunya untuk menangkal isu hoax yang beredar.

“Informasi yang beredar di masyarakat sedikit multi tafsir. Contohnya saja soal vaksin, tadi juga sudah disampaikan Bupati, semua sudah beres kalau soal vaksin, mulai dari kehalalan dan sebagainya,” jelas Irwandi.

Dikatakannya pula, didalam ceramah agama secara virtual yang disampaikan Ustadz Das’Ad juga telah disampaikan garis besarnya, tentang tiga poin yang dititik beratkan dalam tabligh akbar tersebut.

“Insyaallah efektif, kita juga sudah cek dari akun youtube yang kemudian dikoneksikan ke Humas Pemkab Karimun, ada lebih dari 200 partisipan. Bahkan lebih dari 1000 orang, karena banyak juga yang personal dan ada yang ikut nonton bareng dari Pemuda Pancasila, mereka dirikan tenda sendiri di Lapangn BBC. Kemudian diikuti juga Masjid Agung, Masjid Baiturrahman, Islamic Centre Tanjungbatu dan para Camat se Kabupaten Karimun juga ikut,” ungkapnya.

Mulanya, Pemkab Karimun berencana akan menghadirkan langsung Ustadz Das’ad ke Karimun, namun menurut Polda Kepri cukup dilakukan secara dari menggunakan aplikasi zoom. Karena dikhawatirkan akan terjadi kerumunan massa, sehingga akan timbul masalah baru.

Disinggung apakah isu hoax tentang vaksin juga telah menyebar di Kabupaten Karimun sehingga dinilai sangat penting digelar kegiatan tersebut, Irwandi mengaku tidak mengetahui begitu pasti.

“Mungkin saja ya, tapi tidak tahupasti. Karena ini bukan bidang saya. Dinas terkait mungkin lebih paham soal ini,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu para FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun dan beberapa kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab Karimun.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *